HADHIROTUL QUDSIYYAH, 155020029 (2019) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN GOOGLE SEARCH TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI INFORMASI SISWA KELAS X IPS SMA PASUNDAN 1 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
01 COVER SKRIPSI- Hadhirotul Q.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
02 Lembar pengesahan skripsi.pdf Download (623kB) | Preview |
|
|
Text
07 ABSTRAK- bahasa indonesia.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
09 ABSTRAK- bahasa inggris.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
08 ABSTRAK- bahasa sunda.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
14 BAB I.pdf Download (534kB) | Preview |
|
|
Text
15 BAB II.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
16 BAB III.pdf Download (417kB) | Preview |
|
Text
17 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
18 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
|
Text
19 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Media Pembelajaran Google Search Terhadap Kemampuan Literasi Informasi Siswa Kelas X IPS di SMA Pasundan 1 Bandung”. Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) Mengetahui bagaimana penggunaan media pembelajaran google search di kalangan siswa kelas X IPS di SMA Pasundan 1 Bandung, (2) mengetahui bagaimana kemampuan literasi informasi siswa kelas X IPS di SMA Pasundan 1 Bandung, (3) Mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran google search terhadap kemampuan literasi informasi siswa. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif yang dikuantitatifkan, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa angket. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh media pembelajaran google search (X) terhadap kemampuan literasi informasi siswa (Y)” kelas X IPS di SMA Pasundan 1 Bandung. Hasil penelitian ini didapat dari pengujian koefisien determinasi sebesar 0,202 atau 20,2% yang berarti memiliki pengaruh rendah. Sedangkan untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan Y dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan hasil Y = 30,849 +0,391 X, artinya bahwa setiap media pembelajaran google search (X) meningkat akan menyebabkan kecenderungan kemampuan literasi informasi siswa (Y) sebesar 0,391. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah diterima, karena terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y. Sebagai saran, penulis memberikan saran kepada sekolah agar lebih meningkatkan sarana dan prasarana serta menggiatkan gerakan literasi sekolah untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi siswa. Kata kunci: media pembelajaran google search, kemampuan literasi informasi siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 04:51 |
Last Modified: | 18 Sep 2019 04:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43698 |
Actions (login required)
View Item |