IMPLEMENTASI MEDIA VIDEO ANIMASI 3D UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA KONSEP STRUKTUR DAN FUNGSI SEL

CHINTIA MEILIANI, 155040035 (2019) IMPLEMENTASI MEDIA VIDEO ANIMASI 3D UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK PADA KONSEP STRUKTUR DAN FUNGSI SEL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Lembar pengesahan.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. ABSTRAK ING.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (747kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (576kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggetahui apakah media video animasi 3D dapat meningkatkan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada konsep struktur dan fungsi sel. Subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI MIPA di SMAN Telagasi Karawang, yang dijadikan sebagai sampel adalah siswa kelas XI MIPA 3 sebanyak 34 orang dan Siswa kelas XI MIPA 4 sebanyak 33 orang dengan menggunakan teknik purpuse sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Eksperimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent group Design pretest posttest. Parameter yang diukur adalah tes kemampuan berpikir peserta didik. Instrumen penelitian yang digunakan untuk menguji kemampuan berpikir kreatif peserta didik berupa 10 soal uraian. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest kelas eksperimen 56,79 sedangkan pretest kelas kontrol 38,97 dan rata posttest kelas eksperimen 77,24 sedangkan posttest kelas kontrol 64,91 dengan nilai rata-rata N-gain kelas eksperimen 0,47 sedangkan rata-rata kelas kontrol 0,42, hal ini menunjukan bahwa kemampuan berpikir kreatif kreatif siswa mengalami peningkatan setelah menggunakan media video animasi 3D. Demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berpikir kreatif pada peserta didik dapat meningkat melalui media video animasi 3D. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif, Media video Animasi 3D

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 18 Sep 2019 03:48
Last Modified: 18 Sep 2019 03:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43688

Actions (login required)

View Item View Item