Muthia Heka Putri, 152050181 (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN SMARTFREN DI PT SMARTFREN TELECOM Tbk. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (62kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBARPENGESAHAN.pdf Download (300kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN SMARTFREN DI PT. SMARTFREN TELECOM TBK.” Studi Kualitatif Komunikasi Pemasaran Dalam Mempertahankan Pelanggan Smartfren Di PT.Smartfren Telecom Tbk. Tujuan dan kegunaan peneliti ini adalah mengetahui strategi advertising pada Smartfren, bagaimana strategi public relation pada Smartfren , bagaimana strategi event sponsorship pada Smartfren, dan bagaimana sales promotion pada Smartfren, dan bagaimana Strategi Personal Selling pada Smartfren. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu ibservasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa pada Smartfren menerapkan menggunakan advertising ,smartfren menggunakan media sosial untuk membuat awareness konsumen terhadap brand mereka. Smartfren menggunakan public relation dalam perencanaan konsep dan startegi komunikasi pemasaran yang akan mereka lakukan mulai, semua proses kegiatan dalam konsep perencanaan yang dilakukan oleh pihak Smartfren adalah untuk membuat sebuah kegiatan. Peran public relation cukup beperngaruh dalam pelaksanaan program – program Smartfrem. Melalui event sponsorship yang dilakukan Smartfren, menargetkan suapaya kpnsumen atau public semakain menyadari dan mengenal tentang keberadaan Smartfren dengan adanya event-event yang telah mengikut sertakan Smartfren di dalamnya, dalam mengaplikasikan sales promotion Smartfren membidik target pasar dengan memperikan voucher, promopromo menarik yang membuat public semakin tertarik. Dalam personal selling pun sangat membantu bagi pihak Smartfren karena dengan bertemu langsung dengan masyarakat smartfren bisa menjelaskan secara detail produk yang mereka punya. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, yaitu agar Smartfren dapat mengoptimalkan kegiatan promosinya agar para konsumen mengetahui keunggulan produk ini lebih dalam.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 06:02 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 06:02 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43630 |
Actions (login required)
View Item |