Ikhsan Firmansyah, 152050177 (2019) STRATEGI PROMOSI PADA LAGU REAKSI RASA MELALUI GAME ONLINE ( Deskriptif Kualitatif Rocket Rockers Game Sebagai Media Aktivitas Promosi Pada Lagu Reaksi Rasa ). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (627kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (812kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (609kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI PROMOSI PADA LAGU REAKSI RASA MELALUI GAME ONLINE” yang dilakukan oleh Band Rocket Rockers dalam naungan label milik mereka yaitu Reach and Rich Artist Management hasil kolaborasi dengan Inmotion Digital sebagai developer. Tujuan dan kegunaan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi advertising, personal selling, event sponsorship, public relation, dan sales promotion pada lagu Reaksi Rasa melalui game online. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah studi kasus, dengan tipe penelitian yang bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepusatakaan dan studi lapangan yaitu observasi lapangan dan wawancara mendalam. Pemilihan informan dilakukan melalui proses pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh gambaran bahwa advertising pada lagu Reaksi Rasa melalui game online menerapkan strategi pemasangan lagu Reaksi Rasa sebagai backsound dalam Rocket Rockers Game dan peran media sosial untuk membangun awareness pendengar terhadap Rocket Rockers. Rocket Rockers menggunakan public relation dalam perencanaan konsep dan strategi komunikasi pemasaran, semua proses kegiatan dalam konsep perencanaan yang dilakukan oleh pihak Rocket Rockers adalah untuk membuat sebuah kegiatan. Peran public relation cukup berpengaruh dalam pelaksanaan program-program promosi lagu Reaksi Rasa. Melalui personal selling yang dilakukan Rocket Rockers, langkah upaya dalam mendapatkan respon pendengar dengan cara persuasi yang dilakukan oleh Rocket Rockers.. Dalam mengaplikasikan sales promotion Rocket Rockers membidik target pasar dengan memberikan promo menarik yang membuat publik semakin tertarik. Rocket Rockers tidak melakukan event sponsorship karena dianggap tidak cukup relevan digunakan mengingat produk yang mereka tawarkan adalah sebuah instrument musik, dimana biasanya pendengar yang langsung mendengarkan lagu tersebut. Hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, yaitu mempertahankan unique selling yang telah dilakukan dan lebih memperhatikan dan meningkatkan segi promosinya untuk dapat diterima oleh masyarakat banyak.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 04:20 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 04:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43623 |
Actions (login required)
View Item |