SATRIYO PRIMANTORO, 155050058 (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN SELF-EFFICACY MATEMATIS MELALUI MODEL ELICITING ACTIVITIES (MEAs) PADA SISWA SMK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACK.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I PENDAHULUAN.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II KAJIAN TEORI.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III METODE PENELITIAN.pdf Download (522kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
||
Text
BAB_V SIMPILAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pencapaian peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) mengetahui self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) mengetahui efektivitas pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs) untuk kemampuan koneksi matematis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan desain penelitian eksperimen kelompok kontrol pretes-postes. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK MVP ARS Internasional Bandung. Untuk sampel penelitiannya terdiri dari 2 kelas. Diperoleh kelas X Akuntansi sebagai kelas eksperimen yang mendapatkan Model Eliciting Activities (MEAs) dan kelas X Administrasi Perkantoran 1 sebagai kelas kontrol yang mendapatkan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian tes kemampuan koneksi matematis dan skala self-efficacy. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs) lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2) self-efficacy siswa yang memperoleh pembelajaran Model Eliciting Activities (MEAs) lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (3) pembelajaran dengan Model Eliciting Activities (MEAs) efektif untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Kata kunci: Model Eliciting Activities (MEAs), Kemampuan Koneksi Matematis, Self-Efficacy
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 08:08 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 08:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43584 |
Actions (login required)
View Item |