RAFIKA, 155020095 (2019) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Survey Pada Guru Ekonomi SMA Swasta Se Kecamatan Cibeunying dan Se Kecamatan Coblong Kota Bandung Tahun Ajaran 2018/2019). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
20190909123740.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (230kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III KAJIAN TEORI.pdf Download (316kB) | Preview |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Judul penelitian ini adalah “Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru Ekonomi Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik (Survey Pada Guru Ekonomi SMA Swasta Se Kecamatan Cibeunying dan Se Kecamatan Coblong Kota Bandung Tahun Ajaran 2018/2019)”. Tujuan penlitian ini adalah untuk mengungkapkan 1) Kompetensi kepribadian ekonomi guru dalam mengajar di kelas SMA Swasta Swasta Se Kecamatan Cibeunying dan Se Kecamatan Coblong Kota Bandung. 2) Prestasi belajar peserta didik di SMA Swasta Se Kecamatan Cibeunying dan Se Kecamatan Coblong Kota Bandung. 3) Adakah pengaruh kompetensi kepribadian guru ekonomi terhadap prestasi belajar peserta didik di SMA Swasta Se Kecamatan Cibeunying dan Se Kecamatan Coblong Kota Bandung Penelitian ini dilakukan di SMA Swasta Se Kecamatan Cibeunying dan Se Kecamatan Coblong Kota Bandung. Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah belum optimalnya prestasi belajar peserta didik. Fokus kajiannya diarahkan pada kompetensi kepribadian guru ekonomi (X) dan prestasi belajar peserta didik (X). Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebar kepada 30 responden. Hasil pada pengujian hipotesis menyatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini didasarkan pada pengujian koefisien determinasi dan menghasilkan Adjusted R Squere sebesar 0,457 hal ini menunjukan bahwa ada pengaruh kompetensi kepribadian guru sebesar 45,7% terhadap prestasi belajar siswa. Jadi, pengaruh kompetensi kepribadian guru “cukup” berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa sebesar 45,7% dan sisanya sebesar 54,3% dipengaruhi faktor dari luar yang tidak diteliti. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran kepada guru agar selalu meningkatkan kompetensi kepribadian yang dimilikinya dan sekolah agar melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didiknya. pengetahuan serta meningkatkan prestasi belajar peserta didik serta menambah semangat belajar yang kuat tinggi karena dengan semangat belajar yang kuat maka akan melahirkan generasi yang cerdas sehingga akan menjadikan bangsa lebih unggul dan lebih maju. Kata kunci: kompetensi kepribadian guru, prestasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 14 Sep 2019 08:04 |
Last Modified: | 14 Sep 2019 08:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43489 |
Actions (login required)
View Item |