Femi Damayanti, 155010016 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP PENINGKATAN PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK DALAM MENGEMUKAKAN PENDAPAT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (Studi Quasy Experiment Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Terpadu Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1.cover skripsi.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
3.ABSTRAK iNDONESIA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
3.ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
4.BAB I.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
5.BAB II.pdf Download (486kB) | Preview |
|
|
Text
6.BAB III.pdf Download (535kB) | Preview |
|
Text
7.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
8.BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
||
|
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pada peningkatkan percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat melalui model pembelajaran Time Token Dalam. Permasalahan saat ini yang banyak terjadi adalah peserta didik mengalami hambatan dengan kepercayaan dirinya serta pada kenyataannya seorang guru belum semua mampu mengembangkan keterampilan atau potensi yang ada pada peserta didik terutama pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan menjadi latar belakang dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode Quasy Experiment, pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner atau angket serta observasi. Polpulasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII SMP Terpadu bandung dengan sampel penelitian kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A sebagai kontrol. Dengan analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap peningkatkan percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Time Token yang di terapkan pada kelas eksperimen lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional yang diterapkan pada kelas kontrol terhadap peningkatkan percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat. Kata kunci: Time Token, Percaya diri, Mengemukakan Pendapat, Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 12 Sep 2019 07:05 |
Last Modified: | 12 Sep 2019 07:05 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43343 |
Actions (login required)
View Item |