PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP PENINGKATAN PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK DALAM MENGEMUKAKAN PENDAPAT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (Studi Quasy Experiment Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Terpadu Bandung)

Femi Damayanti, 155010016 (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP PENINGKATAN PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK DALAM MENGEMUKAKAN PENDAPAT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (Studi Quasy Experiment Terhadap Peserta Didik Kelas VIII SMP Terpadu Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.cover skripsi.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK iNDONESIA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.BAB I.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.BAB II.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB III.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text
7.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8.BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img]
Preview
Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pada peningkatkan percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat melalui model pembelajaran Time Token Dalam. Permasalahan saat ini yang banyak terjadi adalah peserta didik mengalami hambatan dengan kepercayaan dirinya serta pada kenyataannya seorang guru belum semua mampu mengembangkan keterampilan atau potensi yang ada pada peserta didik terutama pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan menjadi latar belakang dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode Quasy Experiment, pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner atau angket serta observasi. Polpulasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII SMP Terpadu bandung dengan sampel penelitian kelas VIII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII A sebagai kontrol. Dengan analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis yaitu uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Time Token terhadap peningkatkan percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Time Token yang di terapkan pada kelas eksperimen lebih baik dari pada model pembelajaran konvensional yang diterapkan pada kelas kontrol terhadap peningkatkan percaya diri peserta didik dalam mengemukakan pendapat. Kata kunci: Time Token, Percaya diri, Mengemukakan Pendapat, Peserta Didik

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 12 Sep 2019 07:05
Last Modified: 12 Sep 2019 07:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43343

Actions (login required)

View Item View Item