HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI EX RESIDIVIS TENTANG PELATIHAN PEMBINAAN KARAKTER DENGAN SELF ESTEEM NYA DI YAYASAN ANUGERAH INSAN RESIDIVIST DI KOTA BANDUNG

Agnia Ilham Ramdhani, 152020031 (2019) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI EX RESIDIVIS TENTANG PELATIHAN PEMBINAAN KARAKTER DENGAN SELF ESTEEM NYA DI YAYASAN ANUGERAH INSAN RESIDIVIST DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (53kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (56kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (27kB)
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan agnia.pdf

Download (193kB) | Preview
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (37kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Hubungan antara ex residivis tentang pelatihan pembinaan dengan self esteem nya di yayasan anugerah insan residivist. Pelatihan pembinaan karakter merupakan salah satu proses pendampingan yang dilakukan oleh pihak yayasan yang bersifat seperti kultum, diskusi dan kegiatan yang dilakukan bersama serta metode diskusi dengan bentuk kegiatan dinamika kelompok supaya kegiatan lebih menarik, tidak jenuh dan menyenangkan, dan menantang setiap ex rsidivis yang berada di panti untuk bergerak, berbuat dan bersikap saling mengenal, mengerti dan memahami individu dalam suatu kelompok, sehingga memperoleh informasi yang tepat dari seseorang sebagai teman baru dalam kelompoknya dan memecahkan suasana kaku dan beku menjadi suasana yang akrab dan bersahabat. Salah satu tujuan pelaihan pembinaan karakter adalah untuk dapat melihat tingakatan self esteem nya di yayasan anugerah insan residivist. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi ex residivis tentang pelatihan pembinaan karakter, untuk mendeskripsikan tingkatan self esteem nya di Yayasan Anugerah Insan Residivist , dan untuk mendeskripsikan korelasi antara persepsi ex residivis tntang pelatihan pembinaan karakter dengan self esteem nya di yayasan Anugerah Insan Residivist. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan teknik pengumpulan data adalah observasi non partisipan, angket dan wawancara. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 32 orang responden dari jumlah populasi 150 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dan pengukuran variabel menggunakan skala ordinal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi ex residivis tntang pelatihan pembinaan karakter dengan self esteem nya di yayasan Anugerah Insan Residivist. Semakin tinggi persepsi ex residivis tentang pelatihan pembinaan karakter, maka semakin tinggi tingkatan self esteem nya di Yayasan Anugerah Insan Residivist. Saran ditujukan kepada pemerintah dan pihak Yayasan Anugerah Insan Residivist. Kata Kunci : Persepsi, Ex Residivis, Pelatihan pembinaan karakter, Self Esteem.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:48
Last Modified: 11 Sep 2019 04:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43260

Actions (login required)

View Item View Item