FEBY SURYANI, 155030011 (2019) PEMBELAJARAN MENGANALISIS RELAVANSI ISI DAN KEBAHASAAN DRAMA DENGAN METODE MEANS ENDS ANALYSIS PADA SISWA KELAS XI SMK DARUL MA’ARIF PAMANUKAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACK.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB I.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB II.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB III.pdf Download (451kB) | Preview |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (143kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran menganalisis relavansi isi dan kebahasaan drama penulis bertujuan untuk peserta didik mengetahui dalam drama mempunyai beberapa struktur dan kaidah kebahasaan drama. Dalam pembelajaran ini peserta didik meganalisis isi dan kebahasaan drama yang berhubungan dengan struktur, kaidah kebahasaan, dan amanat. Metode pembelajaran yang digunakan adalah metode means ends analysis karena metode ini membuat peserta didik belajar menyelesaikan suatu masalah secara individu. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini sebagai berikut. 1) bagaimanakah kemampuan peserta didik kelas XI eksperimen dan kelas XI kelas kontrol dalam pembelajaran menganalisis ralavansi isi dan kebahasaan drama metode means ends analysis?, 2) tepatkah metode means ends analysis digunakan dalam pembelajaran menganalisis isi dan kebahasaan drama untuk kelas XI SMK Darul Ma’arif Pamanukan? Adapun hasil penelitian yaitu hasil penilaian sikap kelas eksperimen peserta didik mendapatkan nilai rata-rata 10 digolongkan baik sedangkan pada kelas kontrol yaitu 3 digolongkan kurang baik. Kemampuan menganalisis isi da kebahasaan drama peserta didik kelas eksperimen yang menggunakan metode means ends analysis lebih unggul yaitu dengan rata-rata prates 39,6, rata-rata pascates 92,8. Sedangkan pada kelas kontrol mendapatkan nilai rata-rata prates 28,2, rata-rata pascates 52,2 dengan uji statistik. Hal ini membuktikan jika penggunaan metode pembelajaran means ends analysis lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menganalisis isi dan kebahasaan drama. Kata kunci: Pembelajaran, menganalisis, drama, metode means ends analysis.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 06:39 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 06:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43112 |
Actions (login required)
View Item |