PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP

Muhamad Ade Rizki Fauzi, 135050027 (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indonesia.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT inggris.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
BAB IV revisi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan penalaran matematus dan Self-Confidence siswa yang disebabkan oleh . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis dan Self-Confidence siswa yang mengikuti pembelajaran kontekstual dibandingkan dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest postest Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Pasundan 2 Cimahi yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VIII G dan VIII H yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan penalaran matematis dan angket Self-Confidence. Berdasarkan hasil pengolahan data, maka kesimpulan dari penelitian ini adalah peningkatann kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kontekstual lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, dan juga peningkatann kemampuan Self-Confidence siswa. yang memperoleh pembelajaran kontekstual lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional Kata kunci: Pembelajaran Kontekstual, Penalaran Matematis, Self-Confidence

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 16 Mar 2019 03:02
Last Modified: 16 Mar 2019 03:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41810

Actions (login required)

View Item View Item