Solahuddin, 144010332 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing I (2018) PENGARUH NILAI VIRTUAL ITEM DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN VIRTUAL ITEM DALAM GAME ONLINE DOTA 2 (Survei Pada Cyberia Net Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB-UNPAS BANDUNG.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 insya allah PALING BARU BANGET (pak yudi)-dikonversi.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 insya allah PALING BARU BANGET (BU INA).pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3 insya allah PALING BARU BANGET.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA BARU.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
pengesahan.pdf Download (38kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Industri hiburan merupakan sektor industri yang cukup pesat perkembangannya salah satunya adalah pada game online. Meningkatnya industri hiburan game online membuat maraknya persaingan dalam membuat warnet khususnya di kota Bandung Jawa Barat. Salah satu warnet di kota Bandung yaitu cyberia net yang berada di jalan suryasumantri. Cyberia net merupakan salah satu warnet yang menyediakan untuk bermain game DOTA 2 dan menyediakan penjualan virtual item pada DOTA 2. Namun jumlah kunjungan cyberia net lebih rendah di bandingkan dengan para pesaingnya. Dari hasil pra penelitian diketahui bahwa proses keputusan pembelian rendah disebabkan oleh pengembangan nilai virtual item dan penerapan bauran promosi yang kurang maksimal. Tujuan penelitianini adalah untuk mengetahui fenomena dan mendapatkan bukti empiris, juga kesimpulan mengenai pengaruh nilai virtual item dan bauran promosi terhadap proses keputusan pembelian (survei pada cyberia net Bandung). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode accidental. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survey dengan memberikan sejumlah pertanyaan tertutup dengan memberikan sejumlah pilihan dengan skala ordinal terhadap 100 responden. Pengujian instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai virtual item dan bauran promosi memiliki pengaruh secara simultan sebesar 63.9% dan berpengaruh positif serta signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Secara parsial menunjukan bahwa nilai virtual item memilki pengaruh yang lebih besar yaitu 48.1% berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian dan bauran promosi memiliki pengaruh sebesar 15.8% berpengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Kunci: Nilai virtual item, Bauran promosi dan Proses keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014 |
Depositing User: | Mr Farid - |
Date Deposited: | 08 Mar 2019 04:01 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 04:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41218 |
Actions (login required)
View Item |