PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA “ERNIST LEATHER BANDUNG”

Bob Ariondo, 142040122 (2019) PENGARUH PROMOSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PADA “ERNIST LEATHER BANDUNG”. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (11kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (29kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK1.docx

Download (12kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (12kB)
[img]
Preview
Image
20190304_142700(0).jpg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (12kB)

Abstract

Ernist Leather ialah salah satu merek (brand) lokal di Indonesia yang menyediakan produk dompet, tas, gantungan kunci, Id Card Holder, Passport Cover, Strap Jam Pria/ Wanita dan gelang kulit. Tetapi dalam hal ini peneliti lebih memfokuskan dompet custom karena terdapat permasalahan dalam penjualan.Berdasarkan penelitian di Toko Ernist Leather Bandung, peneliti menemukan masalah yang dialami perusahaan tersebut yaitu tidak tercapainya target yang sudah ditentukan, dikarenakan kurangnya sale promotion serta kurangnya promosi yang dilakukan oleh Toko Ernist Leather Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) mengetahui pelaksanaan promosi di Toko Ernist Leather Bandung, 2) mengetahui kondisi penjualan di Ernist Leather Bandung, 3) mengetahui seberapa besar pengaruh promosi terhadap penjualan di Toko Ernist Leather Bandung, 4) mengetahui hambatan dan usaha yang dilakukan dalam pelaksanaan di Toko Ernist Leather Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan berupa observasi non partisipan, wawancara terstruktur, dan penyebaran angket kepada 10 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, pengujian hipotesis, koefisisen korelasi X dan Y, analisis regresi linier sederhana, korelasi product moment pearson dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa promosi berkontribusi besar terhadap peningkatan penjualan di Toko Ernist Leather Bandung sebesar 66,8 %, sedangkan sisanya sebesar 33.2% dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi. Saran-saran yang dapat peneliti berikan yaitu Toko Ernist Leather Bandung sebaiknya melakukan strategi promosi yang baik untuk online maupun offline agar meningkatkan penjualan, selain itu perusahaan harus lebih sering berinovasi mendesain produk mereka agar produknya tidak monoton. Kata kunci : Promosi, Peningkatan Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Mar 2019 07:36
Last Modified: 04 Mar 2019 07:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41083

Actions (login required)

View Item View Item