FENOMENA GHOSTVLOGGER DI INDONESIA

NOVIA YOLANDA, 142050076 (2019) FENOMENA GHOSTVLOGGER DI INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (5).docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB II .docx

Download (93kB)
[img] Text
BAB I (1) (1).docx

Download (74kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (165kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (31kB)
[img]
Preview
Image
IMG-2312.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK (1).docx

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “FENOMENA GHOSTVLOGGER DI INDONESIA”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fenomena ghostvlogger di Indonesia sebagai referensi bagi masyarakat yang tertarik akanhal-hal mistis dan ghoib. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana fenomena GhostVlogger di Indonesia Bagaimana motif,tindakan dan makna masyarakat menjadi subscriber dan viewers GhostVlogger. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teori Fenomenologi dari Alfred Schutz.Teknik pengumpulan data bersumber pada studi kepustakaan dan studi lapangan yaitu observasi dan wawancara mendalam. Hasil dari penelitian ini ialah, bahwa motif masyarakat menjadi subscriber dan viewersmereka lebih mempercayai youtube dibandingkan televisi karena tayangan hantu-hantu ditelevisi banyak rekayasa atau settingan Tindakan yang dilakukan masyarakat setelah menonton adalah ingin mencari fakta mengenai mitos-mitos di tempat, peristiwa, atau tokoh masyarakat. Dan ikut berpartisipasi dalam menuliskan komentar-komentar, untuk sharing bersama subscriber dan viewers lainnya. Bagaimana masyarakat.maknai hal yang positif terhadap GhostVlogger yaitu sebagai penyebar informasi, mengubah mainset masyarakat, dan meningkatan kepercayaan Saran yang ingin peneliti sampaikan untuk vlogger adalah Lebih sering mengupload video, dan mendatangkan bintang tamu yang bisa membuat tertarik para viewers, membuat konten baru, memperluas tempat-tempat untuk didatangkan tidak hanya di daerah bandung saja tapi diluar bandung. Dan saran untuk subscriber dan viewers adalah jangan terlalu agresif, bernada kasar,negative, dan profokatif mengutarakan komentar terkadang vlogger yang membacanya takut dan kecewa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Sep 2019 06:18
Last Modified: 28 Sep 2019 06:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40697

Actions (login required)

View Item View Item