ANALISIS PELAKSANAAN STRATEGI PROMOSI UNTUK MENCAPAI TUJUAN PENJUALAN PADA UKM SEPATU SHARAH SHOES CIBADUYUT BANDUNG

LAILA MAGHFIROH, 142040111 (2018) ANALISIS PELAKSANAAN STRATEGI PROMOSI UNTUK MENCAPAI TUJUAN PENJUALAN PADA UKM SEPATU SHARAH SHOES CIBADUYUT BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (91kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (44kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (20kB)
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.JPG

Download (371kB) | Preview

Abstract

Sharah shoes merupakan usaha skala menengah yang bergerak dalam industri sepatu khususnya sepatu wanita yang berada di sentra Cibaduyut Bandung. Berdasarkan hasil penelitian awal, sharah shoes mengalami permasalahan penjualan produk, menurunnya target penjualan, serta menurunnya keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan, terlihat dari sedikitnya produk sepatu yang diproduksikan oleh perusahaan.Permasalahan ini terjadi disebabkan kurang maksimalnya pelaksanaan strategi promosi yang dilakukan pada perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana penerapan strategi promosi dengan menerapkan fungsi promosi yang dilakukan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif, teknik pengumpulan data primer digunakan dengan teknik triangulasi yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan materi audio dan visual. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian dengan mengumpulkan data, reduksi data, penyajian, penarikan kesimpulan dan pengujian keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan bahwa strategi promosi dari Sharah Shoes yang dilakukan di area Bandung belum maksimal. Promosi dilakukan tanpa ditujukan untuk meningkatkan penjualan, sehingga konsumen sepatu Sharah Shoes cenderung stagnan atau pasarnya tidak bertambah. Dengan kondisi promosi seperti ini berdampak pada kurang optimalnya penjualan, yang ditunjukkan oleh jumlah penjualan, target penjualan dan laba yang diperoleh perusahaan. Hambatan-hambatan yang dihadapi perusahaan dalam kegiatan promosi adalah kurangnya melakukan dan menerapkan fungsi promosi. Adapun upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut adalah dengan menerapkan fungsi promosi pada pemasaran produk perusahaan secara efektif dan inovatif. Kata Kunci : Promosi, Fungsi Promosi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 29 Oct 2018 01:41
Last Modified: 29 Oct 2018 01:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40000

Actions (login required)

View Item View Item