NUR SILVIA APRIANI, 145050023 (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN SELF-REGULATED LEARNING SISWA SMA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTARAC.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB 1.pdf Download (299kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB III.pdf Download (742kB) | Preview |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) |
||
Text
12. BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (380kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan berpikir kritis matematis siswa yag mendapatkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) lebih baik daripada siswa yang mendapatkan pembelajaran Konvensional, dan untuk mengetahui apakah Self-Regulated Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Konvensional, Serta untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Penelitian ini merupakan kuasa eksperimen dengan desain penelitian kelompok control pretest-posttest dan menggunakan teknik random sampling. Kelas eksperimen mendapatkan model pembelajaran Problem Based Learning dan kelas control mendapatkan modek pembelajaran Konvensional. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah menengah atas. Populasi penelitian ini adalah SMA dengn sampel penelitian adalah siswa kelas X SMA 7 Pasundan di Bandung Provinsi Jawa Barat dengan responden penelitian adalah Siswa kelas X sebanyak dua kelas yang di pilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Bsed Learning (PBL) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Konvensional, Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran Konvensional, dan terdapat kprelasi positif antara kemampuan brpikir kritis dan Self-Regulated Learning siswa yang memperoleh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dan konvensional memberikan pengaruh yang berbeda terhadap kemampuan berpikir kritis dan Self-Regulated Learning siswa SMA. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematik, Self-Regulated Learning, Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL), Model Pembelajaran Konvensional
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 06:14 |
Last Modified: | 25 Oct 2018 06:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39925 |
Actions (login required)
View Item |