ISNI SALMA MAESYAROH, 145060138 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Penelitian Kuantitatf Eksperimen Dilakukan Di Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER ISNI.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDO.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (228kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (426kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (402kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa yang disebabkan oleh kurangnya pemahaman siswa terhadap materi pembelajaran. Peneliti tertarik menggunakan model kooperatif tipe Think Pair Share dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini diantaranya; untuk meneliti Pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap pencapaian nilai hasil belajar kognitif siswa, Prestasi hasil belajar siswa sebelum menggunakan model pembelajaran Think Pair Share, Penggunaan metode pembelajaran kooperatif learning tipe Think Pair Share pada pembelajaran dan Pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa. Pelaksanan penelitian dilakukan SDN 1 Selaawi, SDN 1 Cirapuhan dan SDN 3 Mekarsari di kecamatan Selaawi. Berdasarkan hasil uji simultan, diketahui nilai F-hitung sebesar ,682 290,507 dan signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi yang dihasilkan sebesar 0,00 jauh lebih kecil dari nilai alpha 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima kemudian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara signifikan antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa. Sedangkan menutur uji Parsial, menunjukkan nilai thitung sebesar 17,044 dan signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi yang dihasilkan sebesar 0,00 jauh lebih kecil dari nilai alpha 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima kemudian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh secara signifikan antara penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share terhadap hasil belajar siswa. Simpulan dari penelitian ini adalah model kooperatif tipe Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Kooperatif tipe Think Pair Share, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 15 Oct 2018 06:39 |
Last Modified: | 15 Oct 2018 06:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/39178 |
Actions (login required)
View Item |