Afrian Rizkitama Ferdyansyah, 142040052 (2018) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE)TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI PADA MASYARAKAT REMAJA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
COVER.docx Download (37kB) |
||
|
Text
lembar pengesahan Afrian.pdf Download (355kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (24kB) |
||
Text
ABSTRAK.docx Download (27kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (35kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (55kB) |
Abstract
Xiaomimerupakanperusahaan yang bergerakdibidangteknologiterutamasmartphone.Berdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwasaatiniterdapatpermasalahanpadakurangnyapengaruhcitramerek yang dimilikiXiaomiterhadapkeputusanpembeliankonsumenterutamamasyarakatremaja Kota Bandung.Permasalahantersebutdisebabkankarenakurangnyadayatarikdarimerektersebutdaninformasi yang kurangmenyebarterutama di Indonesia sepertitidakadanyapelaksanaanpromosi yang gencar. Tujuanpenelitian yang dilakukanadalahuntukmengetahuipengaruhcitramerekterhadapkeputusanpembeliansmartphone merekXiaomipadamasyarakatremaja Kota Bandung.Metodepenelitian yang digunakanadalahdeskriptifanalisisdenganteknikpengumpulan data yang digunakanadalahpenelitiankepustakaandanpenelitianlapanganberupaobservasi non partisipan, wawancaraterstrukturdanpenyebaranangketkepada40remaja yang pernahmenggunakansmartphone Xiaomisebagairesponden.Untukanalisis data yang digunakanyaituanalisisskor, ujivaliditas, ujireliabilitas, regresi linier sederhana, korelasi rank spearman dankoefisiendeterminasi. Berdasarkan data yang diperolehdarihasilpenelitian, menunjukkanbahwaadapengaruhpositifcitramerekterhadapkeputusanpembeliansmartphone Xiaomipadamasyarakatremaja Kota Bandung.Analisis koefisien korelasi yang diperole melalui perhitungan rank spearman sebesar 0,817. Sedangkan melalui pengujian regresi linier sederhana diperoleh hasil persamaan Y = 4,734 + 0,884 X. Selain itu didapatkan pula koefisiendeterminasisebesar66,75 %, maka hasildari kriteria interprestasi koefisien determinasi interval koefisien menunjukkanbahwatingkatpengaruhnyatinggiataukuat, sisanya33,25 % dipengaruhiolehvariabel-variabeldiluarpenelitian. Perusahaan smartphone Xiaomidalampelaksanaancitramereknyamengalamibeberapahambatan, diantaranyayaitubelumadanyakegiatanuntukmelakukanpromosisecaragencaruntukdapatmemperkenalkanmerekXiaomitersebutkepadamasyarakatluas,sehinggamereknya pun hanyadikenalolehsebagian orang saja, makadariitucitramerek yang ditimbulkan pun belumdapatmempengaruhikonsumen. Dan jugakurangnyapelayananpurnajual yang dilakukanolehXiaomimembuatparapenggunakesulitanmencariinformasisecaralengkap. Saran-saran yang dapatpenelitikemukakanyaitusebaiknyaperusahaanmemulaiuntukmemperkenalkanproduknyasecaraluas agar masyarakatdapatmengetahuilebihjauhtentangmerektersebutapalagisebagianbesarpenggunaXiaomicukuppuasdenganproduksmartphone yang dimilikiXiaomitersebut.Dan jugamemperbanyakgerairesmisehinggakonsumentidakkesulitanuntukmencariinformasi yang merekabutuhkan. Kata Kunci :DisiplinKerjadanKinerjaKaryawan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 11 Oct 2018 07:01 |
Last Modified: | 11 Oct 2018 07:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38604 |
Actions (login required)
View Item |