AKBAR FAUZAN MARTAWIDENDA, 142050173 (2018) KOMUNIKASI VISUAL DALAM DISIPLIN BERKENDARA DI SOREANG KABUPAPTEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
DAFTAR PUSAKA.docx Download (17kB) |
||
Text
COVER.docx Download (54kB) |
||
|
Image
Document (14).jpg Download (395kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK AJAHHH.docx Download (19kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (23kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (48kB) |
Abstract
Skripsi yang berjudul “KOMUNIKASI VISUAL DALAM DISIPLIN BERKENDARA DI SOREANG KABUPATEN BANDUNG”. Komunikasi visual adalah proses dimana pesan yang disampaikan tidak menggunakan kata-kata melainkan secara visual atau gambar. Komunikasi visual pada rambu-rambu lalu lintas merupakan cara untuk mencapai keselamatan berkendara bagi para pengendara. Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung sudah berusaha dan membuat peraturan yang sedemikian mungkin untuk mengatur para pengendara di Soreang Kabupaten Bandung agar disiplin dan juga selamat dalam berkendara, tapi kesadaran dari diri pengendara lah yang menentukan disiplin. Tujuan diadakanya penelitian iniuntukmengetahuibagaimanapikiran (mind), diri sendiri (self), masyarakat (society) dari para pengendara kendaraan bermotor di Soreang Kabupaten Bandung. Hasil dari penelitian ini yaitu rambu-rambu lalu lintas merupakan sebuah pesan visual yang akan diterima oleh para pengendara di Soreang Kabupaten Bandung. Akan tetapi setiap pengendara memiliki pikiran (mind), diri sendiri (self), masyarakat (society) yang berbeda. Kesimpulandaripenelitianiniadalah bahwa komunikasi visual adalah suatu alat yang terbaik ketika berkendara akan tetapi pesan visual ini akan tersampaikan dengan baik apabila kesadaran dari di para pengendara dalam disiplin sudah baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 04 Oct 2018 04:51 |
Last Modified: | 04 Oct 2018 04:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37371 |
Actions (login required)
View Item |