Lisnawati, 145060146 (2018) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS IV KECAMATAN MEKARMUKTI KABUPATEN GARUT (Penelitian Korelasional Pendekatan Deskriftip Kuantitatif Pada Siswa Kelas IV SDN Di Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER Skipsi.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bhs Inggris.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Sunda.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I Pendahuluan.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II Kajian Teori.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III Metode Penelitian.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text
BAB IV Hasil Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (261kB) |
||
Text
BAB V Simpulan dan Saran.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar siswa, hasil belajar dan hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa di kelas IV SD Negeri Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut. Peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun jenis penelitiannya adalah korelasional. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi dalam belajar dan hasil belajar siswa yang masih rendah. Penelitian yang melibatkan sampel dengan jumlah 80 siswa. Data dikumpulkan dengan instrumen penelitian berupa angket. Dari 20 butir soal yang diuji coba, hanya 2 soal yang tidak valid dengan nilai reabilitas sebesar 0,903 teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product momen. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi belajar siswa dikelas IV SDN Kecamatan Mekarmukti termasuk dalam kategori sedang dengan nilai rata-rata motivasi sebesar 60,00. Begitu pula hasil menunjukan bahwa tingkat hasil belajar siswa kelas IV Kecamatan Mekarmukti termasuk dalam kategori sedang dengan nilai rata-rata yaitu 77,00. Serta terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar yang ditunjukan besarnya rhitung lebih besar dari rtabel (0,502>0,185) dan nilai signifikan sebesar 0,000, yang berarti kurang dari 0,05 (0,000<0,05). Kata kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 02 Oct 2018 01:41 |
Last Modified: | 02 Oct 2018 01:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37046 |
Actions (login required)
View Item |