PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP TINGKAT PENJUALAN MOBIL MITSUBISHI MIRAGE PADA PT. TEJA BERLIAN MAJALENGKA

Triyoga Aditya Fajrin, 142040073 (2018) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP TINGKAT PENJUALAN MOBIL MITSUBISHI MIRAGE PADA PT. TEJA BERLIAN MAJALENGKA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
5. TRIYOGA - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. TRIYOGA - BAB II.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. TRIYOGA - COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TRIYOGA - ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Image
6. TRIYOGA - PENGESAHAN SCAN.jpg

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. TRIYOGA - BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview

Abstract

PT. Teja Berlian Majalengka merupakan perusahaan yang fokus membidangi usaha kendaraan bermotor dengan aktivitas 3S yaitu Sales, Service dan Sparepart. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat masalah dalam penjualan perusahaan yaitu penjualan mobil yang masih bersifat fluktuaktif serta tidak tercapainya target penjualan mobil Mitsubishi Mirage. Permasalahan tersebut diduga karena rendahnya tingkat kepuasan konsumen dan belum efektifnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap kepuasan konsumen serta dampaknya terhadap tingkat penjualan mobil Mitsubishi Mirage pada PT. Teja Berlian Majalengka. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan data primer yang didapatkan melalui observasi nonpartisipan, wawancara terstuktur, penyebaran angket kepada 40 responden dengan menggunakan teknik sensus dan data sekunder melalui penelitian studi kepustakaan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis jalur. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat penjualan mobil Mitsubishi Mirage mencapai hasil yang kurang optimal dengan ditunjukkan oleh tingkat permintaan dan pencapaian laba penjualan menurun dari tahun ke tahun. Penyebab permasalah tersebut karena belum efektifnya periklanan, hubungan masa dan pemasaran langsung yang dilakukan oleh perusahaan serta kurangnya minat berkunjung konsumen dan kesediaan untuk merekomendasikan kepada yang lain. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan seharusnya dapat mewujudkan strategi pemasaran yang efektif serta melakukan inovasi dan terobosan baru dalam kegiatan bauran promosi yang bertujuan untuk meyakinkan konsumen dan menarik minat konsumen sekaligus bisa meningkatkan penjualan pada PT. Teja Berlian Majalengka. Kata Kunci: Promosi, Kepuasan Konsumen dan Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Sep 2018 01:41
Last Modified: 26 Sep 2018 01:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36914

Actions (login required)

View Item View Item