PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP JARINGAN HEWAN

DWI RETNO ASIH, 145040091 (2018) PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP JARINGAN HEWAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT BAHASA INGGRIS.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB Vdocx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan multimedia interaktif dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep jaringan hewan. metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimen Design dengan menggunakan desain penelitian One-Group Pretes-Posttes design. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 12 Bandung. Subjek dari penelitian ini ditentukan dengan teknik purpossive sampling yaitu siswa kelas XI MIPA 5 di SMA Negeri 12 Bandung. Instrumen yang digunakan untuk mengukur ranah kognitif berupa soal objektif sebanyak 20 buah, instrumen penilaian ranah afektif dan psikomotor berupa lembar observasi serta angket untuk mengetahui respon siswa. Hasil penelitian pada aspek kognitif didapatkan skor rata-rata pretes sebesar 35,86 dan skor rata-rata posttes sebesar 76 serta dari hasil uji N-Gain didapatkan skor sebesar 0,61 dengan kategori sedang. Kemudian, hasil penelitian pada aspek afektif mendapatkan skor rata-rata sebesar 78 dengan kategori baik, dan pada aspek psikomotor mendapat skor rata-rata sebesar 79,46 dengan kategori baik. Sedangkan, hasil angket dari keseluruhan siswa didapatkan respon positif sebesar 72,69% dengan kategori lebih dari separuh siswa. Dari data hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan multimedia interaktif dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep jaringan hewan. Kata kunci : Hasil Belajar Siswa, Multimedia Interaktif, Jaringan Hewan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 08 Sep 2018 03:35
Last Modified: 08 Sep 2018 03:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36023

Actions (login required)

View Item View Item