RIKA ROSMAYANTI, 145040063 (2018) MENINGKATKAN CREATIVE THINKING SISWA DI SMA PASUNDAN 3 BANDUNG MELALUI MODEL PBL BERORIENTASI WEB PADA KONSEP KLASIFIKASI MAKHLUK HIDUP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover lembar.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK indo.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK inggris.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK sunda.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (594kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan creative thinking siswa melalui model problem based learning berorientasi web pada konsep klasifikasi makhluk hidup di kelas X MIA SMA Pasundan 3 Bandung. Subjek pada penelitian ini adalah kelas X MIA 3 yang berjumlah 39 orang siswa. hipotesis yang diajukan penulis adalah “model problem based learning berorientasi web dapat meningkatkan Creative thinking siswa pada konsep klasifikasi makhluk hidup di SMA Pasundan 3 Bandung”. Metode penelitian yang digunakan adalah Pra-eksperimen. desain penelitian yang digunakan adalah One group pretest- posttest design. Analisis data yang digunakan yaitu Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji hipotesis dengan uji t, dn Uji N-Gain. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian creative thinking yaitu nilai N-Gain 0,47 atau termasuk dalam kriteria sedang, penilaian produk dengan rata-rata nilai 77 atau termasuk kategori baik, dan penilaian respon siswa dengan presentase rata-rata secara keseluruhan 70,19% terdiri dari rata-rata respon positif 79% dan rata-rata respon negatif 21%. Hasil uji hipotesis yakni signifikansi < sig acuan sebesar 0,00 < 0,05 maka dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil pretest dan posttest. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan creative thinking setelah diterapkan model Problem Based Learning berorientasi web pada konsep klasifikasi makhluk hidup. Kata Kunci: Problem Based Learning Berorientasi Web, Creative Thinking, Klasifikasi Makhluk Hidup
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Sep 2018 02:51 |
Last Modified: | 05 Sep 2018 02:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35913 |
Actions (login required)
View Item |