MUHAMMAD RAMADHAN NURSURYA HAERAN, 142010102 (2018) EVALUASI KINERJA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
3. BAB I.docx Download (896kB) |
||
Text
5. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (25kB) |
||
Text
2. ABSTRAK.docx Download (30kB) |
||
Text
4. BAB II.docx Download (90kB) |
||
Text
1. COVER SKRIPSI.docx Download (72kB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Penertiban parkir merupakan suatu usaha untuk mengambil tindakan agar pemanfaatan lahan parkir berlangsung sebagaimana peruntukannya. Kota Bandung memiliki cukup ruang sebagai lahan untuk perpakiran. Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan Kota Bandung membebankan tugas dalam segala urusan perparkiran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis sejauhmana Evaluasi Kinerja Dinas Perhubungan Kota Bandung (Studi Penertiban Parkir di Jalan Otto Iskandar Dinata Bandung). Dalam laporan hasil penelitian ini akan dibahas mengenai kinerja aparatur dalam menertibkan parkir di Kota Bandung, hambatan yang dihadapi dan upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Bandung untuk mengatasi hambatan-hambatan dalam kegiatan penertiban parkir. Penelitian ini menggunakan metode penelitian fenomenologi pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan meliputi observasi partisipan, wawancara, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi tolak ukur pada Evaluasi Kinerja dalam penertiban parkir adalah teori T.R. Mitchell yang dikutip oleh Sedarmayanti dalam bukunya “Sumber Daya Manusia dan Produktivitas Kerja” (2009 : 51) terdapat beberapa aspek yaitu, Kualitas Kerja (Quality of work), Ketepatan Waktu (Pomptness), Inisiatif (Initiative), Kemampuan (Capability), dan Komunikasi (Communication). Pihak pihak yang dijadikan informan dalam penelitian ini adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi, Kepala UPT Pengelola Parkir, Staff UPT Pengelola Parkir, Juru parkir sekitar Jalan Otto Iskandar Dinata, dan Pengguna jasa layanan parkir. Terdapat beberapa kendala yang dihadapi dalam melakukan penertiban parkir liar, beberapa diantaranya yaitu, anggaran, belum optimalnya Sumber Daya Manusia, minimnya sarana dan prasana serta sulitnya bagi Dinas Perhubungan melakukan mediasi dengan kelompok masyarakat yang berkuasa. Adapun upaya yang dilakukan diantaranya melakukan pembenahan dari sisi anggaran, melakukan pembinaan secara berkala dan melakukan koordinasi rutin kepada pihak pemilik ruko. Penelitian ini menunjukan bahwa penertiban parkir di Kota Bandung sudah dilakukan tetapi belum optimal hal ini terlihat karena masih banyaknya tempat parkir secara liar. Kata Kunci: Evaluasi Kinerja, Penertiban Parkir
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 15 Aug 2018 03:51 |
Last Modified: | 15 Aug 2018 03:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35435 |
Actions (login required)
View Item |