PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (PRODUK BESI BETON POLOS UKURAN 16MM) PADA PT. KARANG SURYA PROFILINDO SEMARANG

Sukmawati, 142040105 (2018) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (PRODUK BESI BETON POLOS UKURAN 16MM) PADA PT. KARANG SURYA PROFILINDO SEMARANG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (72kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (50kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 bahasa.docx

Download (20kB)
[img]
Preview
Image
lembar pengesahan.jpg

Download (536kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)

Abstract

PT. Karang Surya Profilindo Semarang merupakan perusahaan perseorangan yang bergerak dibidang bahan bangunan yaitu besi beton. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan di PT. Karang Surya Profilindo Semarang, peneliti menemukan masalah yakni keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara permasalahan tersebut diduga karena penetapan harga yang diberikan perusahaan belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen (produk besi beton polos ukuran 16mm) pada PT. Karang Surya Profilindo Semarang. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian langsung yang berupa observasi, wawancara dan penyebaran angket kepada 55 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrument, uji reabilitas instrument, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian penetapan harga dan keputusan pembelian konsumen dengan menggunakan uji koefisien determinasi kontribusi menunjukan bahwa variabel penetapan harga dan variabel keputusan pembelian konsumen memiliki pengaruh sebesar 63,521% sisanya 36,479% yang disebabkan oleh faktor lain. Adapun hambatan-hambatan yang dirasakan oleh PT. Karang Surya Profilindo Semarang yaitu selalu terjadinya kenaikan harga, tidak adanya pembeharuan harga, adanya kegagalan produk, dan kurang adanya pengecekkan kualitas produk Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian pada pada penetapan harga di PT. Karang Surya Profilindo Semarang, perusahaan perlu menetapkan harga yang tetap dalam jangka waktu tertentu yang sudah konsumen ketahui, memberikan pelatihan-pelatihan untuk karyawan agar pemasaran online selalu diperbaharui setiap saat dan selalu melakukan pengecekan stok barang dan kualitas setiap produknya sebelum dipasarkan. Kata Kunci: Penetapan Harga dan Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 19 May 2018 05:03
Last Modified: 19 May 2018 05:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34018

Actions (login required)

View Item View Item