ANALISIS PENGARUH PENEMPATAN PEGAWAI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG

Tarya, NPM. 158010049 (2018) ANALISIS PENGARUH PENEMPATAN PEGAWAI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SEKRETARIAT DINAS TENAGA KERJA KOTA BANDUNG. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Artikel Tarya Baru_MIA - Copy.docx

Download (31kB)
[img] Text
Abstrak Tarya.doc

Download (32kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)
[img] Text
Bab 1.doc

Download (113kB)
[img] Text
Bab 2.doc

Download (142kB)
[img] Text
Bab 3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
Bab 4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
Bab 5.doc
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian ini adalah efektivitas kerja pegawai Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung belum optimal. Hal ini diduga disebabkan oleh penempatan pegawai yang belum dilaksanakan oleh pimpinan secara optimal. Metode penelitian yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis, yaitu metode yang bersifat menggambarkan suatu keadaan yang sedang berlangsung pada saat penelitian dilaksanakan, serta bagaimana hubungannya. Data yang ditetapkan dianalisis dan dibandingkan dengan teori yang ada serta masalah yang ada untuk diambil kesimpulannya. Adapun variabel penelitiannya adalah penempatan pegawai sebagai variabel bebas dan efektivitas kerja pegawai sebagai variabel terikat. Berdasarkan hasil penelitian secara simultan bahwa penempatan pegawai secara empiris telah memberikan pengaruh sangat besar dan signifikan terhadap efektivitas kerja pegawai Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung (81,3%). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penempatan pegawai sangat dominan dalam mempengaruhi dan meningkatkan efektivitas kerja pegawai Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, walupun secara keseluruhan masih belum berjalan secara optimal. Disamping itu efektivitas kerja pegawai Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung ternyata tidak hanya dipengaruhi oleh penempatan pegawai semata,tetapi ada variabel lain yang juga ikut mempengaruhinya (18,7%) antara lain : disiplin kerja pegawai, pemberian motivasi dan gaya kepemimpinan. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial bahwa penempatan pegawai telah mempengaruhi terhadap efektivitas kerja pegawai Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung. Hal tersebut tercermin dari hasil penelitian bahwa penempatan pegawai walaupun telah dilaksanakan berdasarkan faktor-faktor penempatan pegawai yang telah ditetapkan oleh Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung, namun secara operasional belum sepenuhnya berjalan dengan efektif, sehingga berimplikasi pada efektivitas kerja pegawai. Adapun faktor penempatan pegawai yang besar pengaruhnya terhadap efektivitas kerja pegawai Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung adalah faktor prestasi akademik (26,0%), sedangkan yang paling kecil adalah faktor kesehatan pisik dan mental (10,6%).

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 03 Mar 2018 05:16
Last Modified: 04 Oct 2021 03:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33782

Actions (login required)

View Item View Item