YOGA WIRATMAN, 131000013 (2018) EFEKTIFITAS PEELAYANAN PEMBUATAN KARTU KELUARGA PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATN SIPIL KABUPATEN BANDUNG BERDASARKAN UNDANG – UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Hukum Universitas Pasundan.
|
Text
BAB III.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (74kB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (396kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ditemukannya masalah terkait efektivitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung, seperti tidak adanya kepastian waktu penyelesaian pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, antrian yang tidak tertib, adanya perilaku diskriminatif dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, dan masih ditemukannya sejumlah kesalahan dalam pembuatan Kartu Keluarga sehingga membutuhkan waktu lagi untuk memperbaikinya. Hal – hal saperti inilah yang sering kali menjadi kendala yang ditemukan dalam proses pembuatan Kartu Keluarga pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran efektivitas pelayanan yang diberikan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif, yang melibatkan 99 orang responden sebagai sampel dalam mengukur efektivitas pelayanan yang diberikan. Jenis data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pelayanan pembuatan Kartu Keluarga pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bandung dengan menggunakan teori yang dikemukakan oleh Hari Lubis dan Martani Huseini yakni prosedur pelayanan, sarana dan prasarana, semangat kerjasama dan loyalitas kelompok kerja serta teori yang dikemukakan oleh Siagian yakni kecermatan dan gaya pemberian pelayanan berada pada tataran yang efektif namun masih terdapat sejumlah aspek yang perlu untuk diperbaiki. Kata Kunci : Efektivitas, Ukuran Efektivitas, Efektivitas Pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum 2018 |
Depositing User: | Ramadhan S - |
Date Deposited: | 02 Mar 2018 07:10 |
Last Modified: | 02 Mar 2018 07:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33770 |
Actions (login required)
View Item |