PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Kedai Kopi Euy Kota Bandung)

Anggi Maulana Sopian, 134010094 (2017) PENGARUH LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Konsumen Kedai Kopi Euy Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER 1.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 OK.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II OK.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III ok.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di Kedai Kopi Euy kota Bandung. Pada penelitian ini variabel bebas atau variabel yang mempengaruhinya terdiri dari lokasi dan promosi, sedangkan untuk variabel terikat atau variabel yang dipengaruhinya adalah keputusan pembelian. Lokasi merupakan suatu keputusan perusahaan untuk menentukan tempat usaha, menjalankan kegiatan usaha atau kegiatan opersaional, dan mendistribusikan barang atau jasa yang menjadi kegiatan bisnisnya kepada konsumen. Kemudian promosi merupakan suatu aktivitas perusahaan dalam memperkenalkan produk, membujuk konsumen, hingga mempengaruhi konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan. Sedangkan keputusan pembelian adalah suatu tindakan yang dilakukan oleh konsumen untuk membeli produk berdasarkan beberapa pilihan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana populasi yang digunakan yaitu konsumen Kedai Kopi Euy kota Bandung pada 2017 (Januari- Juni) yaitu dengan jumlah 2,404 konsumen. Kemudian sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10% sehingga diketahui jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 96,006 akan tetapi dibulatkan menjadi 100. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Kemudian untuk metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, korelasi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi. Untuk pengujian kualitas instrumen penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel bebas lokasi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Seperti dari hasil perhitungan uji F dengan Fhitung>Ftabel (97.616>2.36) dengan angka probabilitas signifikan sebesar 0,000 < dari α pada taraf 10% atau 0,05. Sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Sedangkan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0.667, maka pengaruh variabel X (lokasi dan promosi) terhadap Y (keputusan pembelian) sebesar 66,7%. Sedangkan uji t diketahui variabel X1 (lokasi) dengan thitung>ttabel (5.968>1.2903), maka Ho ditolak dan H1 diterima, kemudian variabel X2 (promosi) dengan thitung>ttabel (5.895>1.2903) artinya Ho ditolak dan H1 diterima. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa kedua variabel ini berpengaruh positif terhadap variabel Y (keputusan pembelian). Kata kunci : Lokasi, Promosi, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Oct 2017 07:40
Last Modified: 30 Oct 2017 07:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31691

Actions (login required)

View Item View Item