KERJASAMA MALALA FUND DAN UNESCO DALAM KONTRIBUSINYA TERHADAP PENYETARAAN HAK PENDIDIKAN ANAK-ANAK PEREMPUAN DI PAKISTAN

Muhammad FachrulGunawan, 132030221 (2017) KERJASAMA MALALA FUND DAN UNESCO DALAM KONTRIBUSINYA TERHADAP PENYETARAAN HAK PENDIDIKAN ANAK-ANAK PEREMPUAN DI PAKISTAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
2. Abstrak.docx

Download (19kB)
[img] Text
3. BAB 1.docx

Download (72kB)
[img] Text
1. Cover.docx

Download (67kB)
[img] Text
4. BAB 2.docx

Download (546kB)
[img] Text
5. Daftar Pustaka.docx

Download (38kB)
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai peranan dan kontribusi yang dilakukan oleh UNESCO selaku badan otoritas dunia yang mengurusi bidang pendidikan, sains, dan budaya di seluruh dunia dan juga peranan Malala Yousafzai dan Malala Fund nya dalam upaya untuk menyetarakan hak pendidikan untuk anak-anak perempuan di Pakistan. Pada mulanya UNESCO membentuk sebuah komitmen dunia dalam pendidikan dengan nama EFA (Education For All). Pakistan menjadi objek penelitian karena negara ini masih berada di bawah standar dunia dalam mewujudkan Education For All. Hal ini kembali diperparah oleh kehadiran militan Taliban yang ingin merubah peraturan negara tersebut sesuai dengan aturan yang mereka gunakan. Hingga puncaknya militan ini melarang segala bentuk pendidikan dan juga melarang anak-anak perempuan di beberapa wilayah kekuasaanya untuk bersekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran UNESCO, peran Malala dan Malala Fund nya, dan bagaimana kerja sama antara kedua pihak ini dalam mewujudkan penyetaraan hak pendidikan untuk anak-anak perempuan di Pakistan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis. metode yang bertujuan untuk menggambarkan, menganalisis dan mengklarifikasi suatu objek berdasarkan fakta aktual. Dengan metode ini, data yang dikumpulkan, diklarifikasikan, diolah dan kemudian dianalisa berdasarkan teori-teori yang berlaku untuk memberi gambaran mengenai Kerjasama UNESCO dan Malala Fund dalam kontribusinya terhadap penyetaraan hak pendidikan anak -anak perempuan di Pakistan Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bila dilihat dari peran masing masing pihak, UNESCO memiliki peran yang cukup besar dengan menerapkan beberapa program yang diberlakukan di Pakistan, demikian pula dengan Malala Fund, NGOs ini juga memiliki peran dalam perwujudan penyetaraan hak pendidikan anak-anak perempuan di Pakistan. serta penelitian ini menunjukkan hasil dari kerja sama UNESCO dan Malala Fund dalam upaya penyetaraan hak tersebut. Sebuah program yang diberi nama UNESCO Malala Fund Right's to Education secara perlahan mampu untuk mewujudkan penyetaraan hak pendidikan untuk anak-anak perempuan di Pakistan. Ditandai dengan meningkatnya tingkat partisipasi perempuan untuk mengikuti pendidikan pasca berakhirnya kependudukan militan Taliban. Kata Kunci : EFA, Hak pendidikan anak perempuan, UNESCO Malala Fund Right's to Education

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 28 Oct 2017 02:53
Last Modified: 28 Oct 2017 02:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31629

Actions (login required)

View Item View Item