STRATEGI PROMOSI TEMPAT-TEMPAT WISATA OLEH DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN CIANJUR

ANA MARIANA, 132050185 (2017) STRATEGI PROMOSI TEMPAT-TEMPAT WISATA OLEH DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (85kB)
[img] Text
4. ABSTRAK 3 bahasa.docx

Download (21kB)
[img] Text
7. skripsi bab1.docx

Download (26kB)
[img] Text
8. skripsi bab2 hu.docx

Download (68kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Image
1508897066546.jpg

Download (85kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI PROMOSI TEMPAT- TEMPAT WISATA OLEH DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN CIANJUR (Studi Kualitatif Mengenai Strategi Promosi Tempat Wisata oleh Disparpora)”. Promosi merupakan strategi yang di jalankan oleh setiap perusahaan baik perusahaan swasta maupun pemerintahan. Promosi tersebut di jadikan sebagai alat untuk mengajak atau menarik minat masyarakat atau untuk meningkatkan citra positif bagi perusahaan maupun daerah. Dalam mempromosikan suatu barang, jasa atau tempat diperlukan suatu strategi yang matang agar promosi tersebut dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur, promosi dilaksanakan dengan strategi yang matang. Sehingga tujuan dapat tercapai sesuai dengan yang diingkan yakni meningkatkan minat pengunjung terhadap destinasi wisata di Cianjur dan juga memberi dampak terhadap Kabupaten Cianjur yang positif. Tujuan dari penelitian yang dilakukan, selain sebagai salah salah satu syarat ujian sidang sarjana Strata Satu (S1) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Pasundan Bandung Prodi Ilmu Komunikasi. Penelitian ini juga dilakukan agar mengetahui strategi- strategi yang dilakukan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur dalam mempromosikan tempat- tempat wisata yang berada di kawasan Kabupaten Cianjur. Pada penelitian ini, Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif deskriftif yang mengutamakan pada penelitian secara mendalam. Berdasarkan hasil penelitian ini kita dapat mengetahui bagaimana strategi yang di gunakan Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur dalam mempromosikan tempat- tempat wisata yang berada di kawasan Cianjur. Strategi yang digunakan tersebut dirasakan cukup berjalan lancar. Infromasi yang di berikan kepada masyarakat tersampaikan dengan baik dengan bertatap muka langsung maupun melalui berbagai media. Pada strategi yang digunakan dalam promosi dibantu dengan menggunakan media elektronik, media cetak serta media sosial. Selain melalui media, untuk mempermudah informasi masuk kepada masyarakat yakni dengan bekerjasama dengan lembaga yang bergerak di bidang kepariwisataan da juga di bantu dengan komunitas yang ada. Promosi destinasi pariwisata akan lebih baik apabila dibantu dengan fasilitas yang baik juga. Maka dari itu akan lebih baik lagi apabila Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Cianjur menambah fasilitas yang lebih bagus dan juga memperbaiki akses jalan menuju destinasi wisata tersebut agar para pengunjung atau calon mengunjung berminat berkunjung dan bahkan menjadikan destinasi wisata tersebut sebagai tujuan utama untuk kedepannya karena kenyamannya baik dari fasilitas maupun akses menuju tempat wisata tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2017 03:25
Last Modified: 25 Oct 2017 03:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31488

Actions (login required)

View Item View Item