Hendry Leo Liany, 132030074 (2017) PENGARUH BRAND FASHION TERHADAP GAYA HIDUP: ANALISIS TERHADAP POPULARITAS PRODUK ELLE DAN GAYA HIDUP REMAJA DI JAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx Download (21kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (59kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (73kB) |
||
Text
COVER.docx Download (38kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (19kB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (97kB) | Preview |
Abstract
Sejakabad ke-21, tanpadisadaribahwamanusiamengalamiperubahandidalampolaberpikirdan juga gayahidup. Initerjadikarenaadanyaarusglobalisasi yang dampaknyasangatjelasdirasakansekarang.Arusglobalisasi yang menghasilkanfenomenawesternisasiinitumbuhberdampingandenganfenomenabudayapopuler, dimanakaitanantarakeduafenomenainibegituerat, yaitumemperlihatkansisisosialdanbudaya yang mengarahkepadabudaya-budayabarat. Salah satudampaknyadapatdilihatdarisisifashionataugayaberbusanamasyarakat di seluruhdunia, termasuk Indonesia khususnyakalanganremaja di ibukota Jakarta. Dimanaintervensidalamsisifashionmembuatberubahnyapemikiranbagikalanganremaja di Jakarta. Sehinggamenimbulkankurangnya rasa banggaterhadapnegarasendiri yang mengakibatkanhilangnyaidentitassuatubangsa. Adapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmenganalisisdanmemperolehpemahaman yang mendalamtentangpengaruhbrand fashionterhadapperubahangayahidupkalanganremaja di Jakarta. Selainitu, menganalisissertamencaritahutentangpopularitasproduk ELLE mampumempengaruhigayahidupremaja di Jakarta. Metode yang dilakukandalampenelitianiniadalahdeskriptifanalitis, dimanametodeiniadalahmetode yang digunakanuntukmenggambarkan, mengklarifikasisertamenganalisisgejala-gejalaataufenomena-fenomenasecaraaktual. Adapunhasildaripenelitianiniadalahmasuknya ELLE sebagaiprodukperantara yang memperkenalkanbrand fashionluarnegeri di Indonesia, mampumempengaruhiperubahanpadaaspeksosialdanbudaya di masyarakatkhususnyaterhadapkalanganremaja di Jakarta. Selainitu, adanya data wawancara juga memperkuatbahwafashionadalahsalahsatukebutuhan primer, sertabrand fashionluardianggapmenjadisalahsatupeningkatangengsiterhadapremaja di Jakarta.Sehinggapenulisdapatmenyimpulkandarihasilpenelitianini, bahwamasyarakat Indonesia dibutakanolehkeindahankarya-karyabusanaluarnegeri yang merupakansalahsatusenjatakapitalisuntukmenghancurkanjatidirinegara.Apabilanegarasudahkehilanganjatidiri, makahalterburuk yang terjadiadalahpenjajahan yang dilakukanpelakukapitalissehinggamembuatgayahidupkonsumtifmasyarakat Indonesia yang menguntungkankalangankapitalissaja. Kata Kunci: Brand Fashion, Gaya Hidup, Westernisasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 03:58 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 04:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31383 |
Actions (login required)
View Item |