PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP

TIAR HANDAYANI, 135050008 (2017) PENERAPAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION (AIR) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman dan disposisi matematis siswa dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR). Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah desain kelompok kontrol non-ekuivalen. Subyek dalam penelitian ini sebanyak 64 siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Saguling. Sedangkan sampel dalam penelitian ini dipilih menggunakan teknik sampling purposive yaitu siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen yang pembelajarannya menggunakan model Auditory Intellectually Repetition (AIR) dan siswa kelas VII B sebagai kelas kontrol yang pembelajarannya menggunakan model konvensional. Masalah yang diteliti yaitu peningkatan kemampuan pemahaman dan disposisi matematis siswa terhadap pembelajaran matematika dengan model Auditory Intellectually Repetition (AIR). Berdasarkan analisis data hasil penelitian menunjuk kan bahwa: (1) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik daripada siswa yang pembelajarannya menggunakan model konvensional, (2) peningkatan disposisi matematis siswa yang pembelajarannya menggunakan model Auditory Intellectually Repetition (AIR) lebih baik daripada siswa yang pembelajarannya menggunakan model konvensional, dan (3) terdapat korelasi antara kemampuan pemahaman dengan disposisi matematis siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dengan demikian model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dapat dijadikan salah satu alternatif bagi guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas. Kata Kunci : Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR), Kemampuan Pemahaman, Disposisi Matematis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2013
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 30 Sep 2017 06:04
Last Modified: 30 Sep 2017 06:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30120

Actions (login required)

View Item View Item