Dinny Nurdianni, 152050448 (2017) STRATEGI PEMASARAN URBAN RADIO BANDUNG MELALUI WEBSITE WWW.URBANRADIOBANDUNG.COM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II 1-Review Penelitian.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II 2-Tabel Review Penelitian.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II 3-Kerangka konsep&pemikiran.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
||
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Pemasaran Urban Radio Bandung Melalui Website www.urbanradiobandung.com”. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Urban Radio Bandung terdiri dari empat macam, yaitu product, price, place, dan promotions yang sesuai dengan konsep bauran pemasaran dari Jerome Mc Charty. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran product, mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran price, mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran place, dan mengetahui pelaksanaan strategi pemasaran promotions melalui website www.urbanradiobandung.com. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Peneliti terjun langsung ke lapangan, bertindak sebagai pengamat. Ia membuat kategori perilaku, mengamati gejala, dan mencatatnya dalam buku observasi. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti melakukan wawancara dengan dua informan kunci dari pihak Urban Radio Bandung, kemudian peneliti melakukan wawancara dengan dua informan pendengar Urban Radio Bandung yang sering membuka website www.urbanradiobandung.com. Setelah itu, hasil wawancara dan observasi peneliti dibahas dan analisis dengan terstruktur sesuai dengan hasil wawancara yang ada. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran di Urban Radio Bandung berupa product terdiri dari program-program siaran, spot iklan, adlibs, quiz, live reportage, dan talk show. Price yang ditetapkan oleh Urban Radio Bandung terdiri dari waktu prime time dan regular time, iklan yang disiarkan pada waktu prime time harganya lebih mahal dibandingkan dengan iklan yang disiarkan pada waktu regular time. Tetapi, untuk website tidak bisa diberlakukan waktu prime time dan tidak terikat oleh waktu. Place berupa Kantor 106.3 FM Urban Radio Bandung dan jangkauan siar. Dan promotions yang dilakukan oleh Urban Radio Bandung terdiri dari lima macam, yaitu on air, off air, online, on ground, dan on web. On web merupakan promosi yang dilakukan dalam wesbite www.urbanradiobandung.com terdiri dari beberapa menu dan fitur.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Sep 2017 06:26 |
Last Modified: | 27 Sep 2017 06:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30058 |
Actions (login required)
View Item |