ANALISIS STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PT. POS INDONESIA

Raden Sjam Alkarimi, 132050449 (2017) ANALISIS STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM UPAYA MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PT. POS INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
cOVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Ringkesan.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (711kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN Skripsi.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Strategi Public Relations Dalam Meningkatkan Minat Konsumen PT. Pos Indonesia” , dibuat dibawah bimbingan Dr. Sutrisno, S. Sos., M.si yang disusun sebagai syarat untuk menyelesaikan program studi jenjang Sarjana Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan. Penulisan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan Kantor Pos khususnya dalam bidang Public Relations untuk meningkatkan minat konsumennya serta mengukur respon yang dirasakan oleh konsumen Kantor Pos sendiri setelah strategi tersebut telah dijalankan. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif yang merupakan metode penelitian yanf menggambarkan kondisi secara terperinci mengenai kejadian atau peristiwa berdasarkan fakta dan data yang terjadi pada saat penelitian dilangsungkan. T eknik pengumpulan data menggunakan studi pustaka, observasi, wawancara dan pembagian kuisioner kepada para sampel peneltian atau disebut responden sebanyak 188 orang. Hasil pembahasan menunjukan bahwa strategi public relations yang dilakukan oleh Kantor Pos yang terdiri dari dua bagian secara garis besar yaitu strategi persuasif dengan dimensi advertising, public service activities, media release dan strategi kontributif yang berdimensi tanggung jawab sosial perusahaan dan sponsorship memiliki tingkat keefektifan yang berbeda dari setiap dimensinya namun secara keseluruhan bisa dibilang bahwa usaha yang dilakukan sudah cukup baik. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan bagi pihak manajemen Kantor Pos dalam meningkatkan minat konsumennya yaitu sebaiknya dilakukan publikasi yang maksimal terhadap semua kegiatan yang telah dilakukan oleh Kantor Pos yang ditujukan untuk memperkuat citra di mata masyarakat, menumbuhkan rasa hormat terhadap perusahaan dan meningkatkan Brand awareness publik terhadap perusahaan yang ditujukan agar minat konsumen dapat secara langsung terangkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Sep 2017 04:36
Last Modified: 27 Sep 2017 04:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/30046

Actions (login required)

View Item View Item