SHARAH EKA AL NAURAH, 135030061 (2017) PEMBELAJARAN MENGINTERPRETASI MAKNA DRAMA BERORIENTASI PADA TOKOH DENGAN MENGGUNAKAN MODEL ROUND TABLE DI KELAS XI SMAN 18 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP Unpas.
|
Text
COVER.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II SKRIPSI.pdf Download (498kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (492kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) | Preview |
Abstract
Drama merupakan gambaran sisi kehidupan manusia yang ditampilkan di atas pentas. Dalam drama terdapat unsur intrinsik, salah satunya mengenai tokoh. Tokoh dalam drama merupakan unsur penting dalam drama. Model round table merupakan model pembelajaran yang dapat digunakan dalam proses kegiatan pembelajaran secara efektif. Berdasarkan hal tersebut, penulis berminat untuk melakukan sebuah penelitian mengenai “Pembelajaran Menginterpretasi Makna Drama Berorientasi pada Tokoh dengan Menggunakan Model round table di Kelas XI SMAN 18 Bandung Tahun Pelajaran 2016/2017”. Penulis merumuskan masalah mengenai penelitian yang diajukan, yaitu: 1) Mampukah penulis merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran meng-interpretasi makna drama berorientasi pada tokoh dengan menggunakan model round table di kelas XI SMAN 18 Bandung dengan tepat? 2) Mampukah peserta didik di kelas XI SMAN 18 Bandung menginterpretasi makna drama berorientasi pada tokoh dengan tepat? 3) Efektifkah model round table digunakan dalam pembelajaran menginterpretasi makna drama berorientasi pada tokoh kepada peserta didik di kelas XI SMAN 18 Bandung dengan tepat?. Metode yang digunakan penulis yaitu metode penelitian eksperimen semu dengan teknik penelitian studi pustaka, observasi, uji coba, tes dan analisis. Berdasarkan penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa: 1) Penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan menilai pembelajaran yang menghasilkan nilai 3.68. 2) Peserta didik mampu menginterpretasi makna drama berorientasi pada tokoh dengan nilai rata-rata prates 53.6 dan pascates 81.9. 3) Model round table efektif dalam pembelajaran menginterpretasi makna drama berorientasi pada tokoh. Maka, penelitian tersebut, telah dilaksanakan dan berhasil dengan baik. Kata Kunci: Pembelajaran, menginterpretasi, makna drama, tokoh, model round table.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2013 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 25 Sep 2017 06:56 |
Last Modified: | 25 Sep 2017 06:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/29926 |
Actions (login required)
View Item |