Agus Sugianto, MAHASISWA and Dadang Hendriana, DS and Yogi Yogaswara, DS (2007) PENGARUH PENGULANGAN TAYANGAN SUATU IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
Text
Kata Pengantar.doc Download (97kB) |
|
Text
Kuesioner.doc Download (44kB) |
|
Text
Data Lampiran.doc Download (4MB) |
|
Text
Lampiran.doc Download (4MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan 2.doc Download (22kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.doc Download (25kB) |
|
Text
Cover.doc Download (57kB) |
|
Text
Abstrak.doc Download (28kB) |
|
Text
Daftar Gambar.doc Download (33kB) |
|
Text
Daftar Tabel.doc Download (30kB) |
|
Text
Daftar Isi.doc Download (41kB) |
|
Text
BAB 6.doc Download (48kB) |
|
Text
BAB 3.doc Download (199kB) |
|
Text
BAB 4.doc Download (924kB) |
|
Text
BAB 5.doc Download (175kB) |
|
Text
BAB I.doc Download (65kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.doc Download (23kB) |
|
Text
BAB 2.doc Download (501kB) |
Abstract
PT Sinar Sosro merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang indusri manufaktur yang yang mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat. PT Sinar Sosro dalam kegiatannya menghasilkan produk-produk Komersil yaitu teh botol Sosro, Fruit tea, Prima A, Happy Jus, S-Tee, Freso, Tebs, teh Celup Sosro, teh Cap Botol. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan dalam upaya untuk memperluas pangsa pasar dan meningkatkan pangsa pasarnya adalah dengan melakukan promotion salah satunya adalah dengan cara periklanan. Penayangan iklan di Televisi adalah Penayangan iklan yang dilakukan oleh perusahaan PT Sinar Sosro tersebut adalah untuk memperkenalkan produk minuman teh botol Sosro kepada masyarakat secara luas melalui media visual di Televisi yaitu periklanan. Oleh karena itu Penayangan iklan yang disajikan di Televisi yang efektif dapat menarik perhatian konsumen untuk menimbulkan minat beli konsumen. Metode yang digunakan adalah metode analisis data kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif adalah metoda yang membandingkan pelaksanaan Tayangan Iklan di televisi dengan Minat Beli Konsumen diperoleh dari hasil tanggapan konsumen. Sedangkan metode kuantitatif adalah hasil analisis statistik dengan menggunakan rumus koefisien korelasi dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel X (variable independent) yaitu Tayangan Iklan di Televisi dengan variabel Y (variable dependent) yaitu Minat Beli Konsumen serta dilakukan Analisis Regresi untuk membuktikan bahwa adanya hubungan antara Tayangan Iklan dan Minat Beli Konsumen. Dengan analisis data di atas maka diperoleh hasil yang memberikan nilai koefisien korelasi yang positif sebesar 0.367 %. ini berarti Tayangan iklan di Televisi Pada Minat Beli Konsumen memiliki hubungan yang linier yang artinya penayangan Iklan di Televisi memberikan pengaruh yang kuat terhadap peningkatan minat beli konsumen. Dari hasil pembahasan Pengulangan Pesan Tayangan Iklan Teh Botol Sosro Pada Minat Beli Konsumen dapat ditarik kesimpulan bahwa Tayangan Iklan minuman teh botol Sosro di Televisi berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Sehingga akan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Oleh karena itu proses Penayangan Iklan yang positif sangat penting dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup suatu perusahaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri 2007 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 07:10 |
Last Modified: | 10 Aug 2017 07:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28559 |
Actions (login required)
View Item |