FUNGSI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI KABUPATEN BANDUNG

Riesa Alviani, 132050162 (2017) FUNGSI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.docx

Download (85kB)
[img] Text
ABSTRAK (RIESA ALVIANI).docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I (RIESA ALVIANI).docx

Download (51kB)
[img] Text
BAB II (RIESA ALVIANI).docx

Download (64kB)
[img]
Preview
Image
IMG20170612125511.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (RIESA ALVIANI).docx

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “FUNGSI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN PRODUK ORIFLAME DI KABUPATEN BANDUNG” Tujuan dari disusunnya skripsi ini adalah untuk mengetahui fungsi promosi dalam meningkatkan minat konsumen produk Oriflame di Kabupaten Bandung, dan hambatan-hambatan apa saja yang dihadapi perusahaan Oriflame Bandung dalam melakukan kegiatan promosinya serta usaha-usaha apa saja yang dilakukan perusahaan Oriflame Bandung untuk menanggulangi hambatan. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam metode ini akan menggambarkan tentang situasi di lapangan tempat penelitian berlangsung. Dengan menggunakan beberapa tahapan yaitu studi kepustakan dan studi lapangan dengan cara penyebaran angket kepada responden, observasi, maupun wawancara dengan staff promosi Oriflame dan responden. Dengan mengambil sampel 100 responden. Dari hasil penelitian yang dilakukan maka diperoleh hasil fungsi promosi yang dilakukan oleh staff promosi Oriflame untuk meningkatkan minat konsumen sudah berjalan meski ada hambatan dari penyampaian pesan atau informasi yang konsumen lihat sudah menarik perhatian, namun pesan yang disampaikan oleh komunikator tidak menjelaskan secara rinci mengenai produk-produk yang ada di dalam media tersebut (katalog), sehingga kebanyakan konsumen atau responden kurang mengerti dan paham terhadap isi pesan yang disampaikan baik manfaat maupun aturan cara pemakaian. Rekomendasi yang bisa diberikan peneliti sebagai masukan bagi perusahaan Oriflame dalam meningkatkan minat konsumen produk Oriflame yaitu, konsumen produk Oriflame mengoptimalkan sumber daya manusia terutama pada staff Oriflame yang memberikan informasi atau pesan yang disampaikan mengenai produk Oriflame agar lebih menjelaskan kembali secara rinci mengenai produk Oriflame serta komunikator lebih inisiatif untuk menjelaskan kepada konsumen tentang produk tersebut, agar konsumen tidak akan mengalami kebingungan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 12 Jun 2017 06:28
Last Modified: 12 Jun 2017 06:28
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27911

Actions (login required)

View Item View Item