STUDI KOMPARASI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET DAN ALFAMART KOTA BANDUNG

Yanuar Andi Perdana, 132050242 (2017) STUDI KOMPARASI PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDOMARET DAN ALFAMART KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. Cover.docx

Download (183kB)
[img] Text
2. Abstrak (Tiga Bahasa).docx

Download (22kB)
[img] Text
3. Daftar Pustaka.docx

Download (25kB)
[img] Text
4. Lembar Pengesahan.docx

Download (20kB)
[img] Text
5. Bab 1.docx

Download (66kB)
[img] Text
6. Bab 2.docx

Download (90kB)
[img]
Preview
Image
7. Lembar Pengesahan Yang Sudah Di Tandatangani.JPEG

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Studi Komparasi Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret dan Alfamart Kota Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komparasi promosi terhadap keputusan pembelian di Indomaret dan Alfamart Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan di beberapa lokasi Indomaret dan Alfamart Kota Bandung, dengan mengambil sampel sebanyak 200 sampel, masing-masing minimarket adalah 100 sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan Insidental Sampling dan Purposive Sampling, serta pengumpulan datanya dengan menggunakan angket. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada tiga dimensi yang terbentuk dalam promosi di Indomaret dan Alfamart, hasil ini didapat dari hasil pengolahan data dengan menggunakan analisis deskriptif. Dimensi-dimensi tersebut adalah dimensi advertising, personal selling, dan sales promotion. Pada dimensi Advertising juga lebih unggul Alfamart, menunjukkan bahwa Indomaret masih dibawah Alfamart dalam mempromosikan produk dan jasanya pada media cetak dan media elektronik. Pada dimensi Personal Selling lebih unggul Alfamart yang menunjukkan bahwa Indomaret masih dibawah Alfamart dalam kemampuan karyawan untuk mempromosikan produk dan jasa sehingga konsumen merasa tertarik dan paham tentang promosi yang dilakukan. Serta promosi produk dan jasa yang disebarkan melalui media cetak dan media elektronik sudah cukup efektif dan menarik perhatian konsumen di Alfamart dibandingkan di Indomaret. Dimensi Sales Promotion rata-rata jawaban responden terhadap karekteristik atau indikator yang terlihat dari hasil masing-masing indikator di Indomaret dan Alfamart yang hampir semuanya berada dikategori setuju dan sangat setuju, tetapi tetap unggul Alfamart dibandingkan Indomaret. Hasil dari penelitian ini adalah perbandingan antara Indomaret dan Alfamart pada dimensi advertising, personal selling, dan sales promotion, lebih unggul minimarket Alfamart dibandingkan Indomaret. Kata Kunci: Alfamart, Indomaret, Keputusan Pembelian, Promosi, dan Studi Komparasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 May 2017 02:36
Last Modified: 20 May 2017 02:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27312

Actions (login required)

View Item View Item