ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMITMEN KARYAWAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN BUMN INDUSTRI PERTAHANAN DI JAWA BARAT

Edy Saptono, NPM. 109113020 (2014) ANALISIS PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMITMEN KARYAWAN DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA KARYAWAN PERUSAHAAN BUMN INDUSTRI PERTAHANAN DI JAWA BARAT. Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
Cover PENELITIAN.doc

Download (106kB)
[img] Text
ABSTRAK PENELITIAN.doc

Download (45kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (181kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (197kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di perusahaan BUMN Industri Pertahanan Jawa Barat yang terdiri dari PT. Pindad, PT. Dahana, PT. Dirgantara Indonesia, PT. LEN dan PT. Inti. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis secara deskriptif dan verifikatif dari kepemimpinan transformasional, komitmen karyawan, motivasi, kepuasan kerja dan kinerja karyawan. Sampel penelitian menggunakan teknik sampling secara cluster proporsional stratified random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket atau kuesioner. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dan verivikatif dengan teknik analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian secara deskriptif membuktikan bahwa kepemimpinan transformasional dipersepsikan cukup kuat sampai ke sangat kuat komitmen karyawan dipersepsikan cukup tinggi sampai ke sangat tinggi, motivasi dipersepsikan cukup tinggi sampai sangat tinggi, kepuasan kerja dipersepsikan cukup puas sampai ke sangat puas dan kinerja karyawan dipersepsikan cukup tinggi sampai ke sangat tinggi. Hasil penelitian secara verivikatif membuktikan bahwa kepemimpinan transformasional, komitmen karyawan dan motivasi secara simultan maupun parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja serta kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Kepemimpinan Transformasional, Komitmen Karyawan, Motivasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: S3-Disertasi
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2014
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 May 2017 03:51
Last Modified: 08 May 2017 03:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27258

Actions (login required)

View Item View Item