METODE PEMBELAJARAN MUSIK PADA KURSUS GITAR ELEKTRIK TINGKAT “BASIC” DI ELFA MUSIC SCHOOL CABANG KOPO BANDUNG AKHIRUL CAESAR 116040070

Akhirul Caesar dan R. Yeni Dewi Cahyani dan Ahmad Hidayat (2016) METODE PEMBELAJARAN MUSIK PADA KURSUS GITAR ELEKTRIK TINGKAT “BASIC” DI ELFA MUSIC SCHOOL CABANG KOPO BANDUNG AKHIRUL CAESAR 116040070. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.

[img] Text
cover skripsi.docx

Download (90kB)
[img] Text
ABSTRAK skripsi.docx

Download (17kB)
[img] Text
ALL BAB FIX PRINT.docx

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Skripsi.docx

Download (16kB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Pada kenyataanya semua metode pembelajaran yang digunakan pada proses pembelajaran tidak ada yang salah. Seorang guru tidak hanya memberikan materi dan penilaian kepada muridnya, tetapi juga metode yang digunakan untuk mempengaruhi hasil proses pembelajaran. Untuk itu, guru harus menggunakan metode pembelajaran yang tepat. Metode pembelajran bervariasi, berencana dan berkelanjutan, yang semuanya terarah kepada pencapaian berbagai tujuan khusus. Akan tetapi tidak semua metode bisa di terima dengan baik oleh murid, dikarenakan daya tangkap murid berbeda – beda. Sehingga guru harus memiliki metode yang tepat dalam penyampaian materi pembelajaran agar murid mampu memahami materi tersebut sehingga murid mampu mengembangkan kreatifitasnya. Hal ini yang melatarbelakangi tentang judul “Metode Pembelajaran Musik Pada Kursus Gitar Elektrik Tingkat Basic Di Elfa Music School Cabang Kopo Bandung (Studi Kasus Pada Pengajar Gitar Elektrik Bapak Jajang Herdiana)”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang mana dalam pelaksanaannya peneliti langsung terjun ke lapangan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2015
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 05 Oct 2016 13:44
Last Modified: 05 Oct 2016 13:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13615

Actions (login required)

View Item View Item