PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP

EMA NUR AMALIN, 125050012 (2016) PENGARUH PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
(6)Abstrak.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(7)ABSTRACT.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(1)Cover .pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (433kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(12)Daftar Pustaka.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

Ema Nur Amalina , Pengaruh Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik terhadap kemampuan komunikasi Matematis Siswa SMP . Skripsi Jurusan Pendidikan Matematika FKIP Universitas Pasundan Bandung, tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelaj aran melalui pembelajaran matema tika realistik dengan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori, (2) mengetahui apakah siswa bersikap positif terh adap penelitian ini, dengan desain penelitian A O X O. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII yang dipilih secar a acak dengan populasinya adalah siswa SMP Tunas Baru Ciparay. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan : (1) terdapat perbedaan kem ampuan komunikasi matematis antara siswa yang memperoleh pembelajaran matematika realistik dengan siswa yang memperoleh pembelajaran ekspositori, (2) siswa bersikap positif terhadap pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran matematika realistik. Kata Ku nci : Pembelajaran Matematika Realistik , Kemampuan K omunikasi Matematis Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Sep 2016 14:21
Last Modified: 28 Sep 2016 14:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/13133

Actions (login required)

View Item View Item