INTANIA RIZKY UTAMI, 125060328 (2016) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KERAGAMAN SUKU BANGSA DAN BUDAYA (Penelitian Tindakan Kelas Dalam Pembelajaran IPS Pada Siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Cibiru 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (29kB) | Preview |
|
Text
Abstrak Bahasa Indonesia.pdf Download (189kB) |
||
Text
Abstrak Bahasa inggris .pdf Download (189kB) |
||
|
Text
BAB 1.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (102kB) | Preview |
Abstract
JudulpenelitianiniadalahpenggunaanmodelpembelajaranProblem BasedLearninguntukmeningkatkanmotivasidanhasilbelajarsiswapada materikeragamansukubangsadanbudaya.Rumusanmasalahdalam penelitianiniyaituapakahpenggunaanmodelpembelajaranProblem BasedLearningdapatmeningkatkanmotivasidanhasilbelajarsiswapada materikeragamansukubangsadanbudayadikelasIVSDNCibiru1 Bandung.Adapuntujuanpenelitianiniadalahuntukmendeskripsikan penggunaan modelpembelajaran Problem Based Learning terhadap motivasidanhasilbelajardikelasIVSDNCibiru1Bandung.Metode penelitianyangdigunakanadalahPenelitianTindakanKelas(PTK)atau Classroom ActionResearch.Penelitiantindakankelasinidilaksanakan sebanyak dua siklus.Hasilyang diperoleh untuk setiap siklusnya mengalamipeningkatanbaikmotivasibelajarmaupunhasilbelajaryang diperoleh.PadasiklusImotivasibelajarsiswasebesar65,62%%,danhasil belajarsiswasebesar49,17%PadasiklusIImotivasibelajarsiswasebesar 86,71%,danhasilbelajarsiswasebesar86,59%denganperolehanrata-rata siswasebesar80.Darihasilpenelitiandiperolehkesimpulanbahwa penggunaan modelpembelajaran Problem Based Learning sangat menunjangterhadappeningkatanmotivasidanhasilbelajarsiswapada pembelajaranIPSmateriKeragamanSukuBangsadanBudaya.Dalam melaksanakanpembelajarandenganmenggunakanmodelProblemBased Learninghendaknyagurumemahamidanmelaksanakanperencanaan secaralebihrincidansemaksimalmungkinagarkegiatanpembelajaran mencapaitujuanyangdiharapkan. Katakunci :ProblemBasedLearning,motivasidanhasilbelajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2016 |
Depositing User: | Mr Andi Wijaya |
Date Deposited: | 26 Sep 2016 13:49 |
Last Modified: | 26 Sep 2016 13:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12764 |
Actions (login required)
View Item |