SITI JAMILAH, 112010049 (2016) KINERJA PEGAWAI DI SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
LEMBAR JUDUL DAN PERSETUJUAN.docx Download (24kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (22kB) |
|
Text
Draft 1.docx Download (26kB) |
|
Text
DRAFT 2.docx Download (50kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (23kB) |
Abstract
ABSTRAK Kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seseorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya. Kinerja pegawai merupakan suatu kegiatan yang sangat penting karena dapat digunakan sebagai ukuran keberhasilan organisasi dalam mencapai visi dan misi organisasi. Organisasi atau instansi perlu mengetahui berbagai kelemahan dan kelebihan pegawai sebagai landasan untuk memperbaiki kelemahan dan menguatkan kelebihan dalam rangka meningkatkan produktifitas dan pengembangan pegawai sehingga kinerja pegawai pada setiap instansi harus dioptimalkan demi tercapainya tujuan instansi tersebut. Berdasarkan hasil penjajagan yang peneliti lakukan di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandung terdapat beberapa masalah mengenai kinerja pegawai diantaranya: Dependability dalam mengerjakan tugas pegawai kurang tepat waktu sehingga, tidak efektif contoh dalam pembuatan surat undangan ketika akan diadakan sidang paripurna anggota DPRD, surat dibuat sejam sebelum sidang dimulai. Sehingga surat undangan sidang tersebut disampaikan secara mendadak yang efisiennya disampaikan dua hari sebelum sidang atau minimal satu hari menjelang pelaksanaan sidang. Initiative ketika melaksanakan tugas, pegawai kurang inisiatif. Contoh banyak waktu yang terbuang untuk mengobrol pada saat jam kerja, dan ketika waktu penyelesaian pekerjaan tinggal sedikit barulah pekerjaan tersebut dilakukan. Seharusnya pegawai berinisiatif untuk menyelesaikan pekerjaan secepatnya. Personal quality, masih terdapat pegawai dengan ekspresi wajah yang kurang ramah jika ada tamu atau peneliti yang datang. Para pegawai masih kurang menghargai waktu dalam menyelesaikan pekerjaannya sehingga terkadang pegawai terlambat menyelesaikan pekerjaan pada setiap bulannya ataupun jangka waktu lainnya. Sehingga akan mempengaruhi produktivitas pegawai terkait dengan kualitas dan kuantitas pekerjaan yang dihasilkan menjadi rendah. Masih banyak waktu yang terbuang untuk mengobrol pada saat jam kerja, dan ketika waktu penyelesaian pekerjaan tinggal sedikit barulah pekerjaan tersebut dilakukan. Pegawai secara keseluruhan memiliki integritas yang masih rendah. Padahal integritas ini merupakan suatu hal yang sangat penting dimiliki oleh setiap pegawai Kata Kunci : Kinerja Pegawai
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2015 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 09 Sep 2016 13:59 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 13:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11847 |
Actions (login required)
View Item |