HILDA SUGIHARDIANTI, 122050122 (2016) EFEKTIFITAS KOMUNIKASI VERBAL MELALUI DRAMA MUSIKAL “KI HAJAR DEWANTARA” DALAM MENINGKATKAN PENGETAHUAN SEJARAH Studi Deskriptif Analis Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan Sejarah Pada Pelajar Smp Negeri 35 Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
abstrack eng.docx Download (14kB) |
|
Text
BAB I .docx Download (39kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (62kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.docx Download (84kB) |
|
Text
RINGKASAN.docx Download (12kB) |
Abstract
RINGKASAN Penelitian ini berjudul Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan Sejara Pada Pelajar SMP. Tujuan diadakan penelitian ini untuk mengetaui bagaimana Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan Sejara Pada Pelajar SMP. Selain itu juga mengetahui hambatan-hambatan dan usaha yang ada di dalam Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” Dalam Meningkatkan Pengetahuan, serta bagaimana cara mengatasi hambatan-hambatan yang ada didalam efektivitas komunikasi verbal melalui drama musikal ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis, teknik pengambilan datanya adalah dengan teknik kepustakaan, observasi, angket dan wawancara, dengan penarikan sampel purposive yang dibagikan kepada 164 responden. Berdasarkan penelitian yang di lakukan oleh peneliti, maka diperoleh hasil bahwa Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” memiliki pengaruh yang besar di dalam meningkatkan pengetahuan sejarah pada pelajar SMP. Teori yang digunakan peneliti adalah Impression Management yang mengasumsi bahwa pengelolaan pesan yang baik akan dapat mempengaruhi komunikan dan berdampak positif. Rekomendari yang ingin peneliti berikan untuk Efektifitas Komunikasi Verbal Melalui Drama Musikal “Ki Hajar Dewantara” ini adalah sebaiknya dalam setiap penyampaian pesannya diberikan unsure yang mendidik dengan bahasa yang pantas untuk pelajar SMP, dan berikan sedikit candaan agar mekera tidak bosan untuk mendengarnya, agar efek yang ditimbulkan lebih besar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 18:56 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 18:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11523 |
Actions (login required)
View Item |