Satria Kusumah Wardana, 122050013 (2016) FENOMENA ENDORSEMENT DALAM IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
1. Cover.docx Download (32kB) |
|
Text
2. Abstrak.docx Download (21kB) |
|
Text
3. Bab 1.docx Download (96kB) |
|
Text
4. Bab 2.docx Download (60kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian yang berjudul : “FENOMENA ENDORSEMENT DALAM IKLAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM” Penelitian ini difokuskan untuk memahami fenomena endorsement dalam iklan di media sosial instagram tersebut. Kemunculan endorsement dalam iklan di instagram tak lepas dari internet yang tumbuh sebagai media baru yang perananya cukup kuat dalam menyediakan informasi secara cepat dan luas. Hal ini dimanfaatkan oleh para pengusaha online dalam memasarkan produknya dengan cara yang mudah namun cukup efektif dalam menarik perhatian masyarakat. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teori Fenomenologi Transendental dari pemikiran Edmund Husserl sebagai dasar penelitian. Fenomena bertugas untuk menjelaskan thing in themselves, mengetahui apa yang masuk sebelum kesadaran, dan memahami makna dan esensinya, dalam intuisi dan refleksi diri. Proses ini memerlukan penggabungan dari apa yang nampak dan apa yang ada dalam gambaran orang yang mengalaminya. Hasil penelitian menunjukan hadirnya endorsement dalam iklan di media sosial instagram merupakan bentuk pemasaran produk modern. Hal itu ditegaskan bahwa kegiatan endorsement dapat mendorong naiknya brand awareness yang cepat dari sebuah produk. Didukung dengan perkembangan teknologi informasi yang kian pesat menambah kegiatan endorsement ini banyak diminati oleh para masyarkat modern. Endorsement dalam instagram merupakan wajah masa depan dari pemasaran produk, karena dengan ini masyarakat mencari sesuatu tidak lagi harus susah payah mencari kemana mana, cukup dengan menggunakan gadget masyarakat dapat mendapatkan apa yang disukai dan melihat langsung bagus atau tidaknya sehingga tidak membuang waktu. Mereka para pelaku kegiatan endorsements dalam instagram mengaku bahwa endorsement ini membuat segala hal yang mereka lakukan menjadi mudah dan efektif dalam pencapain target. Latar belakang mereka melakukan kegiatan endorsement dalam instagram baik itu terendors ataupun endorser di Instagram karena mereka memiliki kertertarikan yang sama yaitu ingin memperluas apa yang menjadi target mereka. Pengalaman yang membuat pemahaman itu muncul dalam kesadaran dan dipengaruhi oleh lingkungan mereka.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 18:55 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 18:55 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11509 |
Actions (login required)
View Item |