SITI NURSADIAH, 125050092 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH, SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SM. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat. Setiap individu memer lukan pendidikan karena melalui pendidikan seseorang dapat memahami sesuatu yang belum dia pahami dan dididik menjadi pribadi yang unggul dalam pemikiran, sikap, serta perbuatannya. Pembelajaran matematika merupakan salah satu bagian bagian dari pendidikan yang penting disekolah. Sebagian besar siswa mengganggap matematika merupakan pelajaran yang penuh dengan hapalan rumus . H al ini membuat siswa sulit memahami konsep matematika jika harus dihafal ,s erta p embelajaran dikelas yang membosankan . Salah satu upay a untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memilih model pembelajaran yang sesuai untuk meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa. Model pembelajaran yang dapat meningkatkan pemahaman konsep matematis siswa adalah model pembelajaran search, Solve , Create and Share (SSCS). Penelitia n ini bertujuan untuk mengetahu i apakah peningkatan kemampuan pemahaman konsep ma tematis siswa yang menggunakan model pembelajaran search, Solve, Create and Share (SSCS) lebih baik daripada siswa yang menggunakan model p embelajaran konvensional, 2) untuk mengetahui sikap siswa terhadap model pembelajaran search, Solve, Create and Share (SSCS). Metode penelitian ini adalah eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa SMP Pasundan 3 Bandung dan sampelnya adalah siswa k e las VII SMP Pasundan 3 Bandung yang dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan adalah tes dan skala sikap. Tes yang digunakan adalah tes tipe uraian, sedangkan skala sikap menggunakan Skala Likert yang berisikan pertanyaan - pertanyaan siswa mengenai pemb elajaran yang dilakukan. Dari analisis data hasil penelitian, diperoleh kesimpulan: 1) peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran search, Solve, Create and Share (SSCS) lebih baik daripada siswa yang mengguna kan model pembelajaran konvensional. 2) siswa bersikap positif terhadap model pembelajaran search, Solve, Create and Share (SSCS. Kata Kunci: Kemampuan Pemahaman Konsep , Model Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2016 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 05 Sep 2016 15:53 |
Last Modified: | 05 Sep 2016 15:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11423 |
Actions (login required)
View Item |