Lilis Rokhayah, NPM. 128612020 (2014) DESAIN INSTRUKSI DAN SOAL MATEMATIKA DENGAN MODUL SESUAI VARIASI INDIVIDU SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR. Thesis(S2) thesis, UNPAS.
Text
abstrak bu lilis.docx Download (16kB) |
|
Text
Abstrak.docx Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (33kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (691kB) |
Abstract
Pembelajaran matematika dengan modul dalam penelitian dan pengembangan ini adalah untuk menuangkan seberapa efektifkah instruksi dan desain permasalahan matematika yang tertuang dalam soal matematika terhadap tingkat pemahaman konsep dan penalaran peserta didik. Guru perlu mengkaji preferensi belajar setiap peserta didik dengan memberikan pengajaran yang berbeda (differentiated instruction) pada setiap pembelajaran matematika yang diberikan di kelas. Penentuan desain instruksi dan penyajian soal dalam matematika merupakan kunci awal sebagai usaha guru meningkatkan kualitas dan penalaran peserta didik. Tesis ini membahas rancangan penyajian instruksi dan soal yang bervariasi pada kompetensi Sistem Persamaan Linear di level SMK. Penulisan berfokus pada bagaimana membuat instruksi dan desain soal dengan modul untuk meningkatkan pemahaman konsep variabel, prinsip mengubah bentuk, menafsirkan permasalahan dan model ke dalam sistem persamaan linear serta meningkatkan penalaran dan kelancaran berprosedur. Setiap peserta didik dapat memilih instruksi sesuai dengan minat, potensi yang dimiliki, keberagaman kecerdasan (multiple intelligences) dan aspek lain dari keunikan peserta didik. Kata Kunci : Modul, differentiated instruction, variasi individu.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | S2-Thesis |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2014 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 03 Sep 2016 13:11 |
Last Modified: | 03 Sep 2016 13:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10254 |
Actions (login required)
View Item |