PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS - ENDS ANALYSIS ( MEA ) UNTUK MENINGKATKA N KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATI S SISWA SM P

RIDHA SHOLEHA, 1250501 11 (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANS - ENDS ANALYSIS ( MEA ) UNTUK MENINGKATKA N KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATI S SISWA SM P. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
COVER.pdf

Download (58kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87kB) | Preview

Abstract

Ridha Sholeha . Penerapan Model Pembelajaran Means - Ends Analysis (MEA) untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP . Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan penalaran matematis siswa SMP, sehingga perlu untuk ditingkatkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Means - Ends Analysis (MEA) lebih baik daripada siswa yang menggu nakan model pembelajaran biasa , juga untuk mengetahui apakah sikap siswa positif terhadap model pembelajaran MEA . Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kuasi eksperimen dan desain kelompok kontrol non - ekivalen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Pasundan 3 Bandung Kelas VII dengan sampel dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari instrumen tes penalaran matema tis dan instrumen non tes seperti angket ska la sikap siswa. Hasil penelitian ini adalah peningkatan kemampuan penalaran mat ematis siswa yang menggunakan model pembelajaran MEA lebih baik dari pada siswa yang menggunakan model pembelajaran biasa. S ikap siswa positif terhadap model pembelajaran MEA . K ata Kunci : Model Pembelajaran Means - Ends Analysis (MEA) , Kemampuan Penalaran Matematis .

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2012
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Sep 2016 14:41
Last Modified: 02 Sep 2016 14:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/10043

Actions (login required)

View Item View Item