“MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PENINGGALAN SEJARAH HINDU, BUDHA DAN ISLAM DENGAN ENGGUNAKAN ETODE PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDN ADIARSA BARAT IV KARAWANG”

Iceu Nurmalasari, 095060015 (2016) “MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PENINGGALAN SEJARAH HINDU, BUDHA DAN ISLAM DENGAN ENGGUNAKAN ETODE PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN IPS DI KELAS V SDN ADIARSA BARAT IV KARAWANG”. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
Lembar_Pengesahan.docx
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
PERNYATAAN.docx
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB II ice.docx

Download (69kB)
[img] Text
BAB_II_ke_2.doc

Download (177kB)
[img] Text
BAB III iceu.docx
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
BAB_IV2_new.docx
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB_V_II.docx
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_ICEU.docx

Download (24kB)
[img] Text
DAFTAR_RIWAYAT_HIDUP.docx
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)

Abstract

IPS merupakan salahsatu mata pelajaran yang diberikan di Sekolah Dasar. Pengembangan pendidikan IPS tidak hanya diarahkan pada pengembangan kompetensi yang berkaitan dengan aspek intelektual saja. Keterampilan social menjadi salah satu faktor yang dikembangkan sebagai kompetensi yang harus dikuasai oleh peserta didik dalam pendidikan IPS. Melalui pendidikan IPS peserta didik dapat diarahkan dalam keterampilan mencari, memilih, mengolah dan menggunakan informasi untuk memberdayakan diri agar menjadi warganegara Indonesia yang bertanggungjawab. Pemahaman konsep siswa pada pembelajaran IPS ditandai dengan kemampuan menangkap pengertian-pengertian seperti mampu memahami atau mengerti apa yang diajarkan, mengetahui apa yang sedang dikomunikasikan, memberikan penjelasan atau memberi uraian yang lebih rinci dengan menggunakan kata-kata sendiri. Mampu menyatakan ulang suatu konsep, mampu mengklasifikasikan suatu objek dan mampu mengungkapkan suatu materi yang disajikan kedalam bentuk yang lebih dipahami.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2014
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 15 Aug 2016 14:35
Last Modified: 15 Aug 2016 14:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/9060

Actions (login required)

View Item View Item