Novi Yani, 184010112 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN LIVE PRODUK PADA APLIKASI SHOPEE (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text COVER SKRIPSI.pdf Download (133kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text ABSTRAK.pdf Download (171kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB II.pdf Download (368kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Download (383kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (216kB) | 
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB I.pdf Download (340kB) | 
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Service Quality (kualitas pelayanan elektronik) dan harga terhadap kepuasan pelanggan dalam konteks live produk di aplikasi Shopee. Objek penelitian ini difokuskan pada mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pasundan Bandung. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif, serta menggabungkan metode deskriptif dan verifikatif untuk menggambarkan serta menguji hubungan antar variabel yang diteliti. Populasi penelitian berjumlah 2.074 mahasiswa, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh melalui teknik non-probability sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang disusun berdasarkan indikator dari masing-masing variabel penelitian. Analisis data dilakukan dengan uji regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, EService Quality dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan live produk Shopee. Variabel E-Service Quality memberikan kontribusi dominan terhadap tingkat kepuasan dibandingkan harga. Temuan ini mengindikasikan bahwa kemudahan transaksi, keandalan sistem, keamanan data, dan responsivitas layanan merupakan faktor penting dalam meningkatkan kepuasan pengguna Shopee di kalangan mahasiswa. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan dalam meningkatkan strategi pelayanan dan penetapan harga pada fitur live commerce. Kata Kunci: E-Service Quality, harga, kepuasan pelanggan, Shopee, live shopping
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2018 | 
| Depositing User: | Mr FEB-Parid - | 
| Date Deposited: | 03 Oct 2025 12:05 | 
| Last Modified: | 10 Oct 2025 02:10 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/80330 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        