SUGANDI NADIA SYIFA NUR SALSABILA, 215060131 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MULTIPLY CARDS TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
2. PENGESAHAN DAN PENGUJI.pdf Download (641kB) |
![]() |
Text
8. ABSTRAK.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
9. ABSTRACT.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
10. ABSTRAK SUNDA.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
12. BAB I.pdf Download (360kB) |
![]() |
Text
13. BAB II.pdf Download (404kB) |
![]() |
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
![]() |
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
![]() |
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Teams Games Tournament berbantuan Multiply Cards terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa sekolah dasar kelas V SDN 033 Asmi Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen tipe quasi eksperimen dan desain Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 033 Asmi Bandung sebanyak 315 siswa, sampel yang diambil dengan teknik sampling jenuh, terdiri dari dua kelas V C sebagai kelompok eksperimen dan V D sebagai kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah pretest dan posttest sebanyak 5 soal, lembar observasi dan dokumentasi. Hasil uji hipotesis menggunakan Independent Sample T-Test menunjukkan bahwa terdapat perbedaan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa di kelas V SDN 033 Asmi Bandung yang menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament berbantuan Multiply Cards dengan siswa sekolah dasar yang menggunakan model pembelajaran konvensional terlihat dari hasil posttest. Kata Kunci: Media Multiply Cards, Model Teams Games Tournament, Pemahaman Matematis, Siswa Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2025 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 09:22 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 09:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77053 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |